Gimana Caranya Ngilangin Rasa Bersalah Karena Hubungan yang Kandas?? Hmm, Girls, Coba Lakuin 4 Hal Ini Yuk…

  • Whatsapp

GIRLSIME.COM – Hubungan yang nggak berhasil bukan hanya ninggalin sakit hati di salah satu pihak, tapi juga rasa bersalah di pihak yang lainnya. Yang sebenarnya bahkan lebih susah buat dihilangkan dan dilupakan.

 Kamu pernah nggak Girls ngalamin hal yang sama??

Read More

Gimana ya cara ngilanginnya?

1. Turunkan ego dan gengsimu, minta maaflah duluan…

Shutterstock.com

Kadang minta maaf ini jadi hal yang bener-bener sulit buat sebagian orang. Kamu termasuk kah?

Ada rasa gengsi yang bikin kamu ogah buat ngucapin kata-kata ini ke mantanmu, padahal kamu tau kamu ngelakuin salah. Ini salah satu yang nyebabin rasa bersalahmu nggak hilang-hilang, Smartgirl. Karena masih ada beban dan sisa yang kamu tahan sendiri, sampai hatimu jadinya berat dan lelah.

2. Akui kalau kamu memang salah…

wallpapers4u.org

Hal lain yang bikin kamu susah lepas dari beban adalah karena kamu nggak mau mengakui kesalahanmu. Kamu terus-menerus menyangkal, bahkan nyoba buat nyari kesalahan dari dia. Hal ini selain bikin kamu lelah sendiri, juga bakalan bikin hubunganmu dan dia susah buat jadi lebih baik. Karena kamu cuma fokus ke dirimu sendiri, bukan kebaikan bersama.

3. Yang lalu adalah lalu. Nggak bisa dibawa ke masa depan…

VideoBlocks.com

Apa sih yang kamu harapkan dari masa lalu, selain belajar dari kesalahan yang ada di dalamnya?

BACA JUGA :  Indonesia Sport Awards (ISA) 2018, Ajang Penghargaan Untuk Atlet Indonesia

Kadang pikiran yang bikin kamu berat ngelepas masa lalu adalah karena masih mau buat ngulangin dan perbaiki hal yang sama. Kamu ngerasa bersalah, karena waktu itu nggak melakukan yang lebih baik. Kamu nyakitin dia. Kamu nyia-nyiain dia.

Tapi nggak bakal bisa Girls, kamu nggak bakal bisa balik ke waktu yang sama, karena yang begitu nggak bakal ada. Hal yang bisa kamu lakuin buat ngelepas rasa bersalahmu adalah mengikhlaskan apa yang terjadi di belakang, dan berusaha buat nggak mengulanginya di depan.

4. Doakan kebahagiaan buat dia…

dicasparaviagens.com.br

Hal lain yang juga kamu bisa lakuin buat ngilangin rasa bersalahmu adalah dengan tetap ngedoain kebaikan dia Girls. Berharap semoga dia perlahan bisa nemuin jalan keluar dari sakit hatinya. Juga agar dia lekas ketemu dengan hal-hal yang bisa mendatangkan sesuatu yang menyenangkan dan berarti di hidupnya dia.

Doa nggak akan sia-sia….pasti akan sampai ke tujuannya 🙂

 

 

Related posts