Melalui Keppres, Pemerintah Resmi Tetapkan Hari Pilkada 2018 Sebagai Hari Libur Nasional

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pemerintah resmi menetapkan hari Pilkada Serentak yang jatuh pada hari Rabu, 27 Juni 2018 sebagai libur nasional. Penetapan itu disahkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 14 Tahun 2018 tentang Libur Nasional.

“Menetapkan hari Rabu, tanggal 27 Juni 2018, sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak,” demikian bunyi penggalan keppres tersebut, Senin (25/6/2018).
Hal tersebut juga telah dibenarkan oleh Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo.

Read More

“Keppres soal libur nasional tanggal 27 Juni sudah ditandatangani Presiden,” ungkap Johan, Senin (25/6).

https://korankito.com

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar juga mengatakan bahwa peraturan tentang hari libur nasional saat pemungutan suara pernah diterapkan pada Pilkada Serentak sebelumnya, yakni 2015 dan 2017.

Saat Pilkada 2015 juga ditetapkan dengan Keppres tersendiri, yakni Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2015 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2015 sebagai Hari Libur Nasional.

Hal tersebut juga terjadi di Pilkada 2017. Di tahun tersebut Pemerintah mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Nah Smartgirl, sudah tahu kan calon-calon yang ada di daerah kamu?

BACA JUGA :  Penemuan ‘The Organic Antiseptic Hand Sanitizer Wipes’ dari Siswa SMA 1 Kediri Berhasil Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Dunia

Related posts