Kenapa Sih Pake tebar Bunga Kalau Mengantar Mayit Ke Kuburan? Kan Nggak Ada Yang Nyuruh! Eh Ini penjelasannya….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl suka ngeliat nggak sih kalau biasanya ditempat orang meninggal itu disiapkan bunga. Bunga itu nantinya akan ditebarkan dijalanan menuju ke makam hingga ditebar diatas kuburannya, Kenapa ya?

1. Tebar bunga itu harus biar arwahnya tau jalan pulang kalau nggak ditebar bingung nanti pulangnya.

Ada yang berpendapat demikian yang akhirnya membuat beberapa orang percaya untuk menebar bunga kearah makam hingga diatas makamnya. Kebiasaan ini ternyata telah dilakukan sejak lama oleh masyarakat dan sangat melegenda.

Read More

2. Kebiasaan menebar bunga bagian dari adat masyarakat Jawa makanya tetep dilakuin..

Begitulah Smartgirl, masyarakat dulu masih terbawa dengan ajaran adat sehingga apa-apa yang dilakukan ya sesuai dengan adat. Waduh kalau udah adat ya berarti hukumnya seperti wajib karena orang akan bilang ‘Railok’ (sesuatu yang  akan menyebabkan petaka bila tidak dilakukan).

3. Ajaran menebar bunga seperti itu tidak diajarkan dalam agama Islam lho..

Bagi orang muslim sebenarnya saat ada orang yang meninggal tidak perlu menebar bunga sepanjang perjalanan atau dimakam, akrena itu sama sekali tidak akan berpengaruh dengan si mayit. Justru yang perlu dipersiapkan adalah keimanan kita karena yang akan menentukan selanjutnya kita akan kemana.

BACA JUGA :  Serem Ah Nonton Horor Malem-Malem! Katanya Sih Nanti hantunya Dateng Beneran Lho Girls! Ini Penjelasannya....

So Smartgirl udah tau kan alasannya kenapa harus ditabur bunga? Smartgirl boleh pro dan kontra kok karena semua punya alasan masing-masing. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts