NonaRia, Grup Band Wanita yang Bertahan Dengan Konsep Musik Era 1940-1950-an

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Warna mudik di Indonesia selalu berkembang dari tahun ke tahun. Karya-karya terbaik dari musisi tanah air juga selalu mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Salah satu contohnya adalah grup band yang beranggotakan 3 wanita yaitu Nesia Ardi, Nanin Wardhani dan Yashinta Pattiasina ini membawakan musik bergenre jazz dengan formasi wanita.

Read More

Nesia, Nanin, dan Yashinta adalah anggota dari grup band NonaRia. Single pertama NonaRia berjudul ‘Antri Yuk.’ Grup band tersebut kabarnya akan merilis album pada tahun 2018.

https://glitzmedia.co

NonaRia sudah sering tampil di berbagai event seperti International Jazz Day 2017 dan Java Jazz Festival 2018 beberapa waktu lalu.

Salah satu ciri khas dari NonaRia adalah musik khas tempo dulu yang dipadu dengan gaya retro dari tampilan mereka. Itulah yang membuat mereka berhasil menarik minat dari berbagai kalangan

Diketahui bahwa NonaRia merupakan band yang terbentuk pada tahun 2012. Mulai dari mencoba genre jazz hingga akhirnya merombak konsep dengan memilih konsep retro sebagai ciri khas utama. NonaRia mengaku kagum dan menyukai lagu Indonesia di era 40 sampai 50-an. Hal tersebut yang membuat NonaRia memilih konsep retro era 40-50-an untuk kemudian menjadi identitas mereka.

http://hiburan.metrotvnews.com

Tak hanya lagu, bahkan konsep kostum yang mereka kenakan pun juga dipadu dengan gaya khas 40-50-an yang terkenal dengan desain busana manis, sederhana, namun tetap berkelas. Awal terbentuknya, NonaRia lebih sering meng-cover lagu-lagu pop jaman dulu seperti Sabda Alam, Tamasya, Juwita Malam, atau Kopral Jono.

BACA JUGA :  51% Saham Freeport Dibayar Lunas, Akhirnya Freeport Kembali Pada Ibu Pertiwi

Nah Smartgirl, kamu termasuk suka musik era 40 sampai 50an juga nggak?

Related posts