Jurnalis AS Menangis Saat Bacakan Berita Tentang Kebijakan Imigrasi Trump

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Presenter sekaligus jurnalis asal Amerika Serikat, Rachel Maddow, menangis saat membacakan berita tentang kebijakan Presiden Donald Trump mengenai krisis migran yang tengah menjadi isu kontroversial di Amerika Serikat saat ini.

Seperti diketahui kebijakan imigran Trump membuat anak-anak terpisah dari orang tuanya dan harus tinggal di penampungan. Trump akan memisahkan bayi dan anak-anak kecil dari orang tua mereka yang tinggal di perbatasan AS-Meksiko. Mereka akan tinggal di tiga tempat penampungan “usia muda” atau tender age yang terletak di Texas Selatan.

Read More

Dalam sebuah video yang beredar, Maddow tampak terkejut dan sedih ketika membacakan berita tentang kebijakan tersebut.

“Ini luar biasa” katanya sambil berjuang untuk membacakan berita itu.

Setelah berusaha membaca beberapa kata ia berhenti, dan menundukkan kepala. Ia terlihat memegang hidungnya dan berusaha untuk tidak meneteskan air mata.

Maddow tampak menyerah dan tidak bisa melanjutkan untuk membaca berita tersebut.

“Saya pikir saya harus mengalihkan ke program lain. Sekian untuk malam ini,” katanya dengan kata yang tersendat-sendat.

Melalui akun Twitter miliknya, Rachel Maddow menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat setelah program tersebut. Ia meminta maaf karena tidak bisa berkata-kata padahal hal tersebut merupakan tugasnya di TV.

Rachel Maddow pun mengunggah berita yang seharusnya dibacakannya di TV melalui unggahan di akun Twitternya.

Berkaitan dengan kebijakan Trump tersebut, beberapa pengacara dan petugas medis telah mengunjungi tempat penampungan yang berlokasi di Rio Grande Valley. Mereka mengatakan bahwa ruang bermain anak-anak usia prasekolah di tempat tersebut dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Pemerintah juga berencana membuka tempat penampungan keempat untuk menampung ratusan anak migran usia muda di Houston, Texas. Namun walikota Houston mengecam langkah pemerintah itu,pada  Selasa(19/6).

Sejak Gedung Putih mengumumkan kebijakan nol toleransi pada awal Mei lalu, lebih dari 2300 anak telah dipindahkan ke tempat penampungan “usia muda” tersebut.

Nah Smartgirl, kira-kira gimana nih pendapat kamu soal kebijakan Trump tersebut?

BACA JUGA :  Bukan Cuman Sekedar Tampang, Ternyata Ini Lho 4 Hal di Diri Cewek yang Bisa Bikin Cowok Nyaman!

Related posts