Indonesia Masuk 10 Besar Negara Teraman Di Dunia Berdasarkan Survei Internasional

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Perusahaan riset Gallup Global Law and Order baru-baru ini membuat jajak pendapat untuk menentukan peringkat negara paling aman di dunia. Survei tersebut mencari tahu seberapa besar penduduk suatu negara merasa aman di tempat tinggalnya masing-masing.

Survei tersebut dilakukan dengan kriteria meliputi rasa aman ketika pergi di malam hari, tingkat kepercayaan terhadap polisi, serta kapan terakhir kali masyarakat di negara tersebut menjadi korban pencurian atau perampokan.

Read More

Jejak pendapat yang melibatkan 148.000 orang dewasa di 142 negara tersebut menunjukkan hasil 10 negara yang menduduki peringkat 10 besar teraman ternyata berada di Asia dan Eropa Barat.

Negara yang berhasil menduduki peringkat pertama sebagai negara teraman di dunia pada tahun 2018 adalah Singapura menempati peringkat puncak sebagai penyandang gelar negara teraman di dunia tahun 2018. Disusul Norwegia pada posisi kedua. Kemudian Islandia, Finlandia, dan Uzbekistan dengan skor 91 pada peringkat selanjutnya dalam lima besar.

Selanjutnya, survei tersebut menemukan hasil bahwa warga Selandia Baru, Inggris, dan AS  menganggap negara mereka kurang aman. Australia ditempatkan di bawah Selandia Baru sebagai negara yang aman, di bawah Bangladesh, Mauritius, Israel dan Rwanda.

Selandia Baru meraih skor 83 dari 100, Australia mendapatkan skor 82, Amerika Serikat berada pada skor 84, dan Inggris memiliki skor 86.

Negara lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah Hong Kong, Swiss, dan Kanada. Sedangkan Indonesia berada pada peringkat ke sembilan dengan skor 89, mengungguli Denmark yang menempati peringkat kesepuluh negara teraman. Selanjutnya China dan Mesir dengan skor 88.

BACA JUGA :  Pahlawan Pemilu Tanpa Tanda Jasa! Bukan Jokowi, Bukan Prabowo. Ini Kisah Haru Pahlawan Pemilu 2019 Indonesia. Siapa Sangka? :(

https://www.hipwee.com

Secara global, hasil survei tersebut menunjukkan bahwa mayoritas warga dunia merasa aman. Dua dari tiga orang merasa yakin dengan aparat kepolisian dan penegakan hukum di negaranya, juga tidak takut berjalan seorang diri di malam hari.

Sementara, posisi terendah ditempati Venezuela yang hanya 17 persen warganya merasa aman berjalan sendirian saat larut. Sedangkan, Afghanistan menduduki peringkat kedua paling tidak aman, di belakang Gabon, Afrika Selatan, Brasil, dan Botswana.

Smartgirl, setelah membaca hasil survei tersebut, kamu makin merasa aman nggak nih tinggal di Indonesia?

Related posts