Kamu Berniat Resign dari Kerjaan?? Girls, Ini Dia 4 Hal yang Pantang Kamu Lakuin!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Halo Smartgirl! Apakah kamu salah satu yang sedang mikirin kemungkinan resign dari kerjaan atau aktifitasmu saat ini?

Nah, kalau iya…ini dia nih, 4 hal yang kamu nggak boleh lakuin!

Read More

1. Serba terburu-buru dan dadakan ngasi tau ke pihak kantormu…

report.cat

Hal pertama yang nggak boleh kamu lakuin adalah serba dadakan ya Smartgirl. Minimal kamu udah omongin tentang hal ini ke HRD atau manager kamu 2-3 bulan sebelumnya. Supaya kantormu juga punya kesempatan buat siap-siap dan mikirin pengganti yang tepat di posisimu nanti.

2. Resign yaa resign aja. Jangan nyinyir dan jadi hawa negatif di temen-temen kerja yang lain…

NewYorker.com

Hal yang kedua adalah kamu jangan sampai lho nyebarin hal-hal buruk ke temen-temenmu yang ada di kantor. Misalnya hal yang bikin kamu resign adalah karena nggak nyaman di perusahaan, nah alasan itu baiknya kamu simpan aja dan jangan malah jadi bensin buat temenmu yang lain. Jangan sampai kamu nyinyirin kantor dan malah bikin mereka mau ikut resign juga.

3. Tetep kerja dengan baik sampai kontrak abis. Jangan melorot!

vecer.mk

Kebiasaan ini yang harus diantisipasi yaa!

BACA JUGA :  Kalahkan 4.200 Kontestan, Inilah Daftar 15 Kandidat Juara PNS Inspiratif 2018

Hanya karena kamu mau resign, bukan berarti kamu boleh lalai di tanggungjawab kerja loh Smartgirl. Kantormu tetap punya hak atas kamu sampai waktu kontrak kerjamu abis. Karena itu kamu kudu tetep pertahanin kualitasmu dan nggak boleh kaya kerja setengah hati.

4. Jangan ngomong ke orang lain selain atasan kamu dulu yaa..

ThoughtCo.com

Jangan sampai deh pokoknya atasan kamu denger perihal resign ini dari orang lain, hmm.

Kalau kamu mau resign, emang boleh minta pendapat, tapi jangan sampai jadi buah gosip ya di kantor. Saking embernya kamu, atasanmu malah tau kamu mau resign dari desas-desus. Ini nggak banget Smartgirl, karena bisa bikin hubunganmu dan atasan memburuk. Mending kamu ngomong ke teman yang udah kamu percaya aja, minta pendapat dan saran. Tapi jangan sampai berita ini nyebar di bagian para karyawan, sedangkan atasanmu belum tau sama sekali.

Naah…gimana?

Udah lebih siap buat resign?

Related posts