Galang Hendra, Pembalap Muda Indonesia yang Berhasil Juarai WSSP300 di Ceko

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – kemenangan Pemvalap Muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di pentas balap internasional.

Galang Hendra berhasil mencapai finish terdepan dalam ajang balap dunia, World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Brno, Ceko Minggu (10/6/2018).

Read More

Memulai dengan pole position, membuat pembalap asal Yogyakarta tersebut berhasil meninggalkan pembalap lainnya. Baru berjalan satu lap, Galang Hendra sudah unggul 1,390 detik atas Carrasco yang menempati posisi kedua.

https://www.brilio.net

Kemenangan Galang Hendra tersebut membuat juara dunia, Valentino Rossi, ikut berkomentar. Rossi mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas kemenangan Galang Hendra tersebut,

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang hendra di Brno,” ujar Valentino Rossi dalam rilis PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Rabu (20/6/2018).

Selain itu, Rossi juga menyampaikan bahwa ia sangat senang dapat bertemu Galang Hendra di Yamaha VR46 Master Camp.

“Saya sangat senang bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih bersama di Motor Ranch VR46 dan di Misano.” Lanjut Rossi dalam rilis tersebut.

Galang Hendra diketahui pernah menjalani latihan teknik balap dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp pada bulan Juli dan September 2016.

Saat itu, Galang Hendra yang berusia 17 tahun. Galang Hendra yang merupakan binaan Yamaha Indonesia melakukan latihan bersama dengan Rossi dan pembalap-pembalap VR46 Riders Academy yang konsen di balap Moto2 dan Moto3.

BACA JUGA :  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Resmi Menetapkan Tes Psikologi Sebagai Syarat Pembuatan SIM

Kabarnya, Galang Hendra akan kembali mengikuti ajang WorldSSP300 pada 6 hingga 8 Juli mendatang. Kompetisi balap dunia tersebut akan berlangsung di Misano, Italia.

Nah Smartgirl, kamu pasti bangga kan sama prestasi Galang Hendra?

Related posts