Hutan di Puncak Lawu Terbakar, Jalur Pendakian Ditutup

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Hutan di puncak Hargo Tiling, Gunung Lawu mengalami kebakaran pada Selasa (19/6/2018) petang.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 16.00 WIB tersebut kabarnya melalap hutan di petak 63A RPH Nglerak BKPH Lawu Utara, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, sejak kemarin petang.

Read More

Hingga Rabu pagi (20/6/2018), kebakaran tersebut dikabarkan masih belum padam.

“Pagi ini kita lakukan penanganan. Semoga bisa padam hari ini,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Jatmiko, Rabu (20/6/2018).

Kondisi cuaca yang tidak memungkinkan membuat pihak tim gabungan baru mulai naik ke lokasi kebakaran untuk melakukan penanganan pada Rabu pagi.

“Cuacanya berkabut, tidak memungkinkan kami naik ke atas. Kami harus menunggu besok pagi,” kata Bambang, Selasa (19/6/2018).

https://news.detik.com

Hal tersebut membuat Bambang belum bisa memastikan berapa luas lahan yang terdampak kebakaran. Ia juga mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, Bambang mengatakan bahwa informasi awal terdapat empat titik yang mengalami kebakaran.

“Infonya ada titik yang mulai padam, tapi ada yang malah membesar. Semoga besok pagi sudah reda,” ujar dia.

Kebakaran tersebut membuat jalur pendakian masih ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Sedangkan untuk pendaki yang sudah berada di atas, tim relawan saat ini terus berusaha melakukan penyisiran. Diharapkan para pendaki dapat segera turun.

“Tadi ada beberapa pendaki, belum tahu jumlahnya. Jalur sementara kami tutup sampai waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Mbak Kunti Nempelin Aku Sampe Kamar karena Nggak Cuci Kaki Sebelum Masuk Rumah

Kalau menurut kamu, kira-kira penyebab kebarannya apa ya Smartgirl?

Related posts