Smartgirl Beberapa Hari Ini Sering Makan Makanan Lebaran? Coba Intip Yuk Udah Ngumupulin Berapa Kalori hehe

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Lebaran sudah kewat beberapa hari, tapi pastinya masih sering dong melahap makanan khas lebara? tak lupa pelengkap menu makanan di hari fitri ini pun sangat beragam. Momen berkumpul bersama orang terkasih pun tak afdhal tanpa hidangan. Setidaknya tersedia kue lebaran, ketupat, opor ayam, dan sederet makanan atau minuman lainnya. Nah mau tahu seberapa banyak kalori yang Smartgirl kumpulkan? Yuk intip sama-sama

1.Makana pertama adalah ketupat, makanan yang wajib ada setiap idul fitri. Kira-kira berapa ya kalorinya?

copyright by http://www.coklatkita.com

Ketupat berasal dari bahan utama berupa nasi. Ketupat sendiri mengandung karbohidrat yang memiliki kalori sebesar 144 kalori per 100 gramnya. Bayangkan jika ditambah dengan menu pelengkap lainnya. Berapa banyak kalori yang dihabiskan dalam satu porsi tersebut.

2.Opor Ayam, makanan pasangan ketupat ini juga ternyata mengandung kalori yang sangat tinggi. Kalau kebanyakkan bisa membuat kepala pusing loh Smartgirl!

copyright by https://jajanbaso.com

Makanan kaya akan kuah santan ini ternyata memiliki kandungan kalori sangat tinggi, yakni 203 kalori untuk ukuran 100 gramnya. Sebaiknya jangan terlalu banyak menikmati makanan ini. Selain kandungan santan yang menyebabkan kolestrol tinggi, bisa membuat kepala pusing, dikarenakan kandungan kalorinya yang tinggi.

3. Rendang, makanan yang satu ini juga mengandung kadar lemak yang tinggi loh Smartgirl!

copyright by https://resepkoki.id

Rendang menjadi salah satu makanan yang menjadi urutan pertama paling enak di dunia dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International. Hidangan dengan bahan baku yang terdiri dari daging sapi ini memiliki 193 kalori per 100 gramnya. Dengan kadar lemak yang terkandung 51 persen dan kolestrolnya 19 Mg.

4.Ngga cuma makanan aja loh, minuman minuman yang disajikan saat lebaran juga ternyata mengandung kalori yang cukup tinggi.

copyright by http://travel.tribunnews.com

Minuman yang disuguhkan lazimnya berupa air putih, sirup, es buah, ataupun minuman bersoda. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa ternyata minuman manis atau pun bersoda contohnya juga mengandung banyak kalori. Dalam satu kaleng soda yang berisi 350 ml mengandung 140 kilo kalori dan mengandung gula sebesar 33,76 gram.

Related posts