Makan Makanan Berlemak Terus Selama Lebaran? Wah Smartgirl Wajib Tahu 4 Makanan Pendampingnya Nih, Biar Ngga Semakin Lebar Setelah Lebaran hihi

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl, lebaran memang kebanyakkan orang pada masak makanan yang berlemak ya. Mulai dari opor sampai rendang, udah ngebayangin kan lemaknya seberapa yang bakal sampai ke tubuh kita. Siap-siap aja deh bakalan tambah lebar setelah lebaran kali ini hehe. Eits, untungnya ada tips nih dari kita. Penasaran yuk simak sama-sama!

1.Minum Air Putih banya-banyak ya, biar ngga panas dalam dan menimbulkan penyakit kalau banyak-banyak makan makanan berlemak!

copyright by google.com

Makan makanan yang berlemak secara berlebihan dapat menimbulkan panas dalam. Dampak terburuknya ialah munculnya peradangan. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih untuk mengimbangi hidrasi dalam tubuh. Lebih disarankan untuk minum air hangat.

2.Kalau bosan dengan minum air putih, tenang! Smartgirl bisa menggantinya dengan air perasan lemon, ternyata minuman ini ampuh loh untuk pendamping makanan berlemak!

copyright by google.com

Si bulat kuning ini memiliki banyak manfaat. Selain menyegarkan dan menjadi favorit dalam campuran minuman, lemon juga mampu mengatasi masalah pencernaan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya dehidrasi yang dapat menghambat proses pembakaran lemak.

3.Menetralkan racun dan bakteri yang tidak baik di tubuh dengan mengkonsumsi bawang putih. Why not?

copyright by google.com

Bumbu dapur yang satu ini memiliki khasiat menetralkan, mendetoksifikasi, dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh kita. Di samping itu, bawang putih juga mampu meluruhkan kolesterol jahat yang menempel pada pembuluh darah.

4.Kalau Smartgirl ngga suka makan bawang putih, bisa kok untuk mengkonsumsi buah apel. Fungsi buah yang satu ini juga banyak loh ternyata!

copyright by google.com

Hampir sama dengan bawang putih, buah apel juga memiliki fungsi untuk detoksifikasi. Selain itu, apel juga membantu mengurangi kolesterol jahat sehingga baik untuk kelancaran pembuluh darah dan kesehatan jantung.

Related posts