Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, Raih Emas di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Prestasi membanggakan untuk Indonesia datang dari Sprinter Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih emas di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018. Yang berlangsung di Stadion Gifu Nagaragawa, Jepang, Jumat (8/6) lalu.

Atlet Indonesia tersebut berhasil sampai garis finis dalam waktu 10,27 detik di nomor 100 meter putra. Sebelumnya Lalu diketahui pernah memiliki catatan waktu terbaiknya di nomor 100 meter putra, yaitu 10,25 detik.

Read More

Kecepatan waktu tersebut membuat Lalu berhasil mengungguli menggungguli peserta tuan rumah Daisuke Miyamoto dengan catatan waktu 10,35 detik dan pelari Malaysia Muhammad Zul Ismail dengan catatan waktu 10,46 detik.

https://radarlombok.co.id

Kecepatan waktu Lalu dalam kejuaraan tersebut lebih cepat 0,1 detik dari hasil catatan waktunya di test event Asian Games pada bulan Februari lalu, yaitu 10,28 detik.

Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PASI, Mustara Musa, mengatakan bahwa dirinya telah memprediksi hasil timnya di Jepang tersebut.

“Sebetulnya kami sudah prediksi untuk hasilnya seperti itu. Namun, seperti yang saya sampaikan agar komentarnya tidak menjadi ekspetasi tinggi supaya menjaga kelanggengan pembinaan,” kata Mustara kepada detikSport, Sabtu (9/6).

“Saya juga tidak ingin terlalu bereuforia, mengumbar ekspektasi, agar si atlet saat kembali dia latihan lagi, pembinaan karakter lagi, dan jangan lekas puas.” Sambungnya.

“Kalau lawan kita di dalam atletik bukan musuh dari lintasan satu sampai delapan. Lawan kita adalah diri sendiri. Perhatikan Idan, rekornas 5,20 meter, kemarin di Kejuraan Asian Junior kemarin meraih 5,15 meter. Hitungan saya pelatihannya masuk dan benar. Apalagi mereka baru kembali dari Amerika Serikat sehingga ada motivasi yang bertambah,” dia menjelaskan.

BACA JUGA :  Bukan Di Penjara, Setya Novanto Malah Dipergoki di Restoran Padang!

Kejuaraan Asia sendiri menjadi bagian dari uji coba menuju Asian Games. Lalu masuk dalam tim inti 4 x 100 meter estafet putra.

“Pasti ini jadi modal dan contoh untuk ke depannya. Ini loh yang kami tuju untuk mendapat atlet by design. Desain dari kompetisi pelajar, remaja, junior, dan berikutnya senior,” ujarnya.

Nah Smartgirl, siapa nih yang jagoin Lalu di Asian Games besok?

Related posts