Smartgirl Pergi Pulang Kampung Nih? Wah Hindarin 5 Makanan dan Minuman Ini ya!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Smartgirl siapa nih yang pergi pulan kampung? Pastinya banyak yaa Smartgirl. Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tips nih biar Smartgirl ngehindarin 5 makanan dan minuman ini di perjalanan. Nah mau tahu makanan dan minuman apa aja? Yuk kita simak sama-sama ya!

1.Smartgirl hindarin makanan yang pedes-pedes yaa, kasian lambungnya Kamu loh Smartgirl!

copyright by http://palembang.tribunnews.com

Sebagian orang Indonesia suka makanan pedas. Jika kita termasuk di dalamnya, maka jangan sampai kelezatan di lidah ini mengacaukan perut dan membuat kita mulas di jalan. Kalau mudah menemukan toilet tentu tidak masalah. Tapi jika kondisi jalanan macet, toilet antri dan kurang higienis, pasti akan sangat mengganggu.

2.Minuman berkafein juga wajib Kamu hindarin loh Smartgirl, kenapa ya?

copyright by https://vecer.mk

Terkadang kita merasa perlu minum minuman berenergi sebagai tonik tubuh. Hati-hati dan perhatikan kandungannya. Sebaiknya hindari minuman berenergi yang mengandung kafein, minuman jenis ini menyebabkan sakit dan lemas.

3.Makanan asin emang enaknya buat cemilan saat di perjalanan, eits tapi ternyata malah buat dehidrasi loh! Hindarin ya Smartgirl!

copyright by https://hellosehat.com

Makanan asin seperti keripik, gorengan, atau biskuit asin memang paling asyik menemani perjalanan. Tapi makanan jenis ini membuat kita cepat haus dan dehidrasi, demikian para ahi mengatakan.

4.Ngga cuma snack yang asin-asin loh, makanan asam juga wajib Kamu hindarin. Makanan asam memicu asam lambung meningkat, siap-siap aja deh bakal sakit perut!

copyright by brillio.net

Seperti kita ketahui, makanan dan minuman asam rentan meningkatkan asam lambung. Selama perjalanan, tentu tidak nyaman jika perut terasa mual.

5.Mengkonsumsi makanan manis juga ngga baik loh kalau berlebihan, Kamu malah terancam jadi terkena penyakit diabetes!

Copyright by https://www.idntimes.com

Makanan manis memang memberi energi, apalagi kalau kita baru saja berpuasa. Namun ternyata ini hanya sementara. Karena makanan ini mudah diserap tubuh dan oleh karenanya kita menjadi cepat lapar lagi. Kalau sudah lapar, maka tubuh akan terasa lemas dan mudah mengantuk.

Related posts