Fasilitas Gerbong Luxury Sleeper Train PT KAI Mirip Hotel Bintang Lima

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Setelah diserahkan oleh PT Inka dan diterima oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), kereta api kelas luxury jenis Sleeper langsung diuji coba pada 8 Juni 2018 lalu.

Setelah berhasil, kereta eksklusif tersebut resmi dioperasikan oleh PT KAI untuk melayani penumpang yang ingin bermudik mulai tanggal 12 sampai 25 Juni 2018.

Read More

https://kumparan.com

Kereta Api tersebut dirangkaikan dengan kereta api Argo Anggrek.

Kabarnya, meskipun harga tiket kereta tersebut mencapai RP 900 ribu, namun penjualan tiket pada tanggal 12 Juni 2018 langsung habis terjual.

Layanan Kereta Sleeper tersebut sekilas memang mirip pelayanan di hotel bintang lima. Kereta tersebut dilengkapi dengan fasilitas kursi yang dapat direbahkan hingga 170 derajat secara elektrik, begitu juga dengan sandaran kaki, layar TV 12 inch dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia untuk setiap kursi.

https://travel.kompas.com

Selain fasilitas tersebut, PT KAI juga memberi fasilitas penunjang kenyamanan lain seperti selimut, bantal, makanan dua kali dalam satu perjalanan, minuman, dan coffee break alias camilan. Toilet kereta dengan kelas tertinggi di kereta KAI ini juga lebih luas dibanding kelas lain dan tentunya lebih bersih. Ada satu toilet untuk gerbong sleeper train yang dibersihkan setiap kali selesai digunakan oleh penumpang.

BACA JUGA :  Resmi Jadi Nyonya Reino Barack, Ini 4 OOTD Super Mewah Syahrini yang Jadi Sorotan!

https://travel.kompas.com

Kereta tersebut akan membawa penumpang sebanyak 18 orang dari Stasiun Gambir menuju Pasarturi-Surabaya, Jawa Timur.

“Dalam satu kereta sleeper, hanya terdiri 18 orang penumpang, sehingga lebih nyaman,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Edi juga mengatakan bahwa selain fasilitas yang mewah, penumpang juga disediakan makanan dan minuman gratis. Karena itu, dia mengatakan, apa yang didapatkan oleh para penumpang hampir sama dengan penumpang pesawat.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” tutup Edi.

Smartgirl, kamu tertarik nggak nih mudik pakai kereta mewah ini?

Related posts