Hangatnya Pertemuan Trump-Kim, Dari Jabat Tangan Hingga Tepukan Punggung

  • Whatsapp
This handout photo taken on June 12, 2018 and released by The Straits Times shows North Korea's leader Kim Jong Un (L) shaking hands with US President Donald Trump (R) as they sit down for the historic US-North Korea summit, at the Capella Hotel on Sentosa island in Singapore. Donald Trump and Kim Jong Un became on June 12 the first sitting US and North Korean leaders to meet, shake hands and negotiate to end a decades-old nuclear stand-off. / AFP PHOTO / THE STRAITS TIMES / Kevin LIM / - Singapore OUT / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT "AFP PHOTO / The Straits Times / Kevin LIM" - NO MARKETING NO ADVERTISING CAMPAIGNS - DISTRIBUTED AS A SERVICE TO CLIENTS - NO ARCHIVES

GIRLISME.COM – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un akhirnya benar-benar bertemu di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/06).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya terlihat menunjukkan bahasa tubuh atau gesture hangat saat bertemu untuk pertama kalinya. Trump menepuk punggung Kim Jong-Un dan sebaliknya, Kim Jong-Un juga terlihat sempat menyentuh siku Trump.

Read More

Pada momen lainnya, Kim Jong-Un dan Trump juga tampak tersenyum lebar di tengah percakapan.

Momen bersejarah saat keduanya bertemu pertama kali diawali dengan jabat tangan selama beberapa detik. Trump sempat memegang lengan atas Kim Jong-Un secara singkat pada awal keduanya berjabat tangan dan kemudian meletakkan tangannya di punggung Kim Jong-Un untuk mengarahkannya ke ruangan tempat keduanya berbicara secara one-on-one.

https://www.voaindonesia.com

Baik Kim Jong-Un dan Donald Trump sama-sama menyampaikan bahwa keduanya senang dapat bertemu.

“Senang bertemu Anda, Mr. President!” ucap Kim Jong-Un dalam bahasa Inggris sesaat usai duduk bersebelahan dengan Trump.

“Saya merasa sangat baik. Kita akan menjalani diskusi hebat dan akan sukses dengan luar biasa,” ucap Trump kepada wartawan saat duduk bersebelahan di salah satu ruangan di Hotel Capella yang menjadi lokasi pertemuan keduanya. Dia merujuk pada harapan dari pertemuan bersejarah dengan Kim Jong-Un.

“Menjadi kehormatan bagi saya dan kami akan menjalin hubungan yang hebat nantinya. Saya tidak punya keraguan,” imbuh Trump.

Kim Jong-Un juga mengungkapkan bahwa jalan menuju pertemuan bersejarah ini tidaklah mudah dan diwarnai sejumlah ‘hambatan’.

BACA JUGA :  Siapa Jarang Cuci Botol Minum? Duh Siap-siap Aja Kena 4 Masalah Ini ! Iyuhh....

“Tidak mudah untuk berada di sini.. Ada hambatan tapi kami mengatasi semuanya (hambatan-red) dan kami ada di sini hari ini,” ujar Kim Jong-Un dalam bahasa Korea yang kemudian diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh penerjemah.

Kabarnya, usai pertemuan one-on-one tersebut, keduanya akan mengikuti pertemuan bilateral yang lebih luas pada pukul 10.00 waktu setempat. Selanjutnya, makan siang bersama akan digelar pukul 11.30 waktu setempat yang juga melibatkan delegasi AS dan Korut. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama antara kepala negara AS dan Korut dalam sejarah.

Wah Smartgirl, kira-kira akan ada kerjasama apa ya antara AS dan Korut?

Related posts