Cewek, Ini Nih 4 Jenis Temen yang Nggak Pantes buat Kamu Pertahankan! Pernah Ngalamin Nggak??

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Girls, pernah nggak kamu ngerasa nggak nyaman sama temen sendiri?

Kayanya kamu lebih banyak dapet hal negatif daripada positifnya.

Read More

Nah, inidia 4 jenis temen cewek yang kudu kamu hindarin ya Smartgirl, demi kesehatan lahir bathin 😀

1. Tukang gosip. Serius deh, tipe yang ini kudu kamu jauhin…

maxmanroe.com

Yang namanya tukang gosip, pastinya nggak akan puas kalau nggak bikin cerita-cerita baru, yang heboh dan narik perhatian. Dan yang bikin sebel adalah seringnya cewek-cewek penggosip, bukan cuma ngajak kamu buat gosip, tapi juga jadiin kamu bahan gosipannya! Kamu pasti setuju kan kalau temen yang paling ngeselin adalah yang demen banget ngomongin dan nusuk dari belakang, tapi sok baik di depan!

2. Suka nyalahin orang lain, padahal dianya juga punya andil salah yang sama, ekh…

Quora.com

Pernah nggak kamu ketemu temen yang sering banget nimpain salah ke orang lain?

Temen yang kaya gini biasanya susah banget buat introspeksi diri sendiri, soalnya terlalu sibuk ngeliat salah orang lain. Sifat yang begini bikin hubungan kalian nggak akan berkembang ke arah positif, karena pastinya kalau ada hal-hal yang nggak beres, bukannya malah saling nasehati dan maklumi, dianya pasti lebih semangat nyalahin kamu dan kritik hal-hal yang menurut dia kamu lakuin dengan nggak bener.

BACA JUGA :  Di Vonis 15 Tahun Penjara, Setya Novanto: Saya Sangat Syok

3. Demen banget bohong, buat bikin dirinya aman, ckckck…

theOdysseyonline.com

Makin dewasa kamu, makin sadar kamu kalau jujur itu mahal banget.

Banyak orang yang rela bikin kebohongan, demi buat posisinya dia aman di depan orang lain. Ngarang cerita, nambah-nambahin hal yang sebenarnya nggak ada, bahkan ngurangin fakta. Intinya supaya dia aman deh.

Model temen yang begini nggak baik buat kamu ya Girls. Apa gunanya temenan tapi bahkan jujur aja nggak ada harganya??

4. Kritik sih iya. Membangun?? Hmm, nggak tuh!

Today.com

Punya temen tukang kritik??

Kalau kritik itu membangun sih enak banget ya Smartgirl. Kamu bisa sharing banyak sama dia. Nah, tapi kalau jenis kritikannya menjatuhkan, dan malah bikin kamu makin ngerasa down, gimana?

Temen yang kaya gini yang harus kamu jauhin. Tujuan temenan itu kan buat ngedukung satu sama lain, apa jadinya kalau punya temen malah tukang ngejatuhin dan nggak ngebantuin buat bangkit lagi?

Hmm, nggak deh, thanks.

Pilih temen itu bukan berarti kamu sombong ya, tapi itu adalah cara buat bikin kamu nyaman dan tenang. Lingkungan temen yang baik bakalan bisa bikin kamu tumbuh jadi pribadi yang positif. Dan lingkungan temen yang buruk, bakal bikin kamu susah banget keluar dari hal-hal yang negatif.

Related posts