Udah Deket Lebaran Nih, Eits Smartgirl Harus Tahu 5 Makanan Wajib yang Harus Ada di Meja Makan Saat Lebaran Nih!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl tentunya kuliner di Indonesia ini banyak banget yah, apalagi saat momen-momen besar seperti lebaran ini. Nah, beberapa daerah bahkan se-Indonesia tentunya punya dong makanan wajib yang harus ada di meja makan saat lebaran dateng. Nah kira-kira apa aja ya?

1.Bukan lebaran namanya, kalau ngga ada ketupat di meja makan. Makanan yang satu ini wajib ain nih di meja makan saat momen lebaran!

copyright by https://www.yukepo.com

Lebaran terasa kurang lengkap tanpa adanya ketupat. Dijadikan pengganti nasi, makanan berbahan beras yang dibungkus dalam anyaman daun kelapa muda atau janur, ini kemudian dikukus hingga padat. Biasanya ketupat ini akan dipotong-potong dan disajikan bersama hidangan wajib lainnya seperti opor ayam.

2.Makanan yang selalu dicari saat momen lebaran, yap apalagi kalau bukan opor ayam. Menikmati makanan yang satu ini dengan ketupat … beuh dijamin bakal ketagihan!

copyright by http://berita.baca.co.id

Opor jadi menu wajib saat Lebaran tiba. Nikmatnya potongan daging ayam kampung yang empuk, berpadu dengan gurihnya santan yang membuat hidangan ini selalu dicari. Selain berbahan ayam dan santan, opor ayam juga diracik dengan berbagai rempah-rempah yang menjadikan aromanya sangat menggoda.

3.Buat Smartgirl penyuka rasa pedas, pastinya sambal goreng kentang selalu hadir ya di meja makan saat momen lebaran.

copyright by youtube.com

Selain ketupat dan opor ayam, sambal goreng kentang biasanya selalu hadir di atas meja makan di Hari Raya Lebaran. Sensasi pedas ditambah potongan jeroan ayam dan pete, membuat rasa hidangan ini semakin sedap.

4.Rendang, dinobatkan sebagai makanan ter-enak sedunia tentunya wajib dong ada di atas meja makan saat momen-momen spesial, salah satunya saat momen lebaran tiba.

copyright by https://www.bukalapak.com

Menu makanan ini sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia, bahkan kepopulerannya makin meluas setelah sempat dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Rendang umumnya dimasak dalam waktu lama dengan menggunakan bahan dasar daging sapi, santan, dan aneka rempah. Tapi kini, rendang juga dapat dibuat dari daging ayam, paru, jamur hingga bebek.

5.Eits jangan sampai kelewatan loh, toples-toples kue kering juga selalu hadir saat lebaran datang. Kamu sudah punya berapa toples nih Smartgirl?

copyright by https://www.gulalives.co

Selain makanan-makanan berat, Lebaran selalu identik dengan toples-toples kue kering untuk menyambut para tamu. Aneka kue kering yang biasa dihidangkan meliputi kastengel, nastar dengan isian selai nanas, dan putri salju dengan taburan gula putih di atasnya.

Related posts