Tak Hanya Indonesia, Sabyan Gambus Juga Berhasil Mencuri Perhatian Mayarakat Dunia

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Bulan Ramadhan kali ini, Indonesia kembali kedatangan musisi muda berbakat dengan warna musik dalam industri musik. Mereka adalah Sabyan Gambus, sebuah grup musik dari Jakarta yang berfokus untuk membawakan lagu-lagu religi, khususnya shalawat, yang dibawakan dengan kekinian.

https://www.instagram.com/p/BjmiH53h9MK/?taken-by=sabyan_gambus

Read More

Sabyan Gambus terdiri dari Nissa (Vokal), Annisa Rahman (Vokal 2), Ayus (Keybordist), Tebe (Biola), Wawan dan Kamal (Gendang). Band bergenre gambus tersebut mulai terbentuk dari 27 Januari 2015. Saat ini Sabyan Gambus berhasil mengumpulkan lebih dari 100 juta viewers di Youtube Channel-nya.

Salah satu lagu Sabyan Gambus yang berjudul Ya Habibal Qolbi telah ditonton lebih dari 120 juta orang dalam waktu kurang dari 6 bulan di YouTube.

“Nggak nyangka (viewers banyak). Alhamdulillah, seneng aja sih solawat bisa sampai begitu. Mudah-mudahan solawat bisa lebih lancar ke depannya,” kata Nissa Sabyan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/6).

Hal tersebut juga ditanggapi oleh personel Sabyan Gambus lainnya. Mereka berharap, kepopuleran solawat tidak hanya di Ramadan saja.

“Mudah-mudahan nggak kaya kolak, yang laku hanya di bulan ramadan. Kalau kita mah nggak usah dianggap lah, yang penting solawatnya jangan sampai rate-nya turun. Kalau cuma kitanya yang turun nggak papa, itu cuma masa dan fase,” kata salah satu personil.

“Seneng banget bersyukur banget bisa jadi inspirasi buat semuanya, biar pada cinta solawat juga. Semoga ke depannya banyak yang populer karena solawat,” sambung Anisa Rahman, vokalis 2 sabyan gambus.

BACA JUGA :  Liliyana Natsir Pensiun, Pasangan Baru Tantowi Ahmad Sudah Ditentukan

Salah satu daya pikat grup musik Sabyan Gambus adalah sang vokalis, Nissa Sabyan. Nissa merupakan vokalis perempuan termuda yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. Akun @nissa_sabyan kabarnya telah diikuti oleh 1 juta followers,

Kabarnya, karir Sabyan Gambus tidak hanya melejit di Indonesia. grup musik religi tersebut juga memiliki penggemar yang tersebar di beberapa negara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Kalau lagu favorit kamu dari Sabyan Gambus apa nih Smartgirl?

Related posts