Smartgirl Tau Nggak Sih Kenapa Di Indonesia Sendawa Dianggap Tidak Sopan? Ini Penjelasannya…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Saat perut terasa kenyang biasanya tanpa kita sadari kita akan bersendawa. Tentu menurut budaya di Indonesia sendawa bukanlah hal yang sopan dilakukan ya Smartgirl. Kayaknya tuh kalau ketahuan sendawa malunya pakek banget deh. Namun ternyata berbeda dengan dinegara-negara ini yang budayanya mengharuskan mereka sendawa setelah makan.

1. Bahrain adalah salah satu negara yang mewajibkan sendawa karena memiliki arti Khusus.

Ya siapa sangka kalau di Bahrain itu orang wajib sendawa sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada yang menyuguhkan makan lho Smartgirl. Wah tapi ini juga jadi bikin kita kikuk ya, karena kita tidak terbiasa bersendawa di depan umum.

Read More

2. Kalau di China bersendawa justure sebagai tanda bahwa orang yang disuguhi makanan kenyang.

Berbeda dengan Indonesia yang menganggap bila disuguhi makanan kemudian mamakan lahap sampai habis dianggap tidak sopan. Di China justure si penyuguh makanann akan senang bila kamu menghabiskan makanan kemudian bersendawa.

3. Di Indonesia mengapa sendawa menjadi tidak sopan? karena itu dianggap hal yang menjijikkan.

Kalau di Indonesia jarang banget kita nemuin orang sendawa ditempat umum. Hal itu dikarenakan sendawa dianggap hal yang menjijikkan dan cenderung mengejek.

BACA JUGA :  Smartgirl Tau Nggak Kenapa Mahluk Halus Hobbi Banget Ada Di Pohon Beringin? Bukan Lagi Deh Pohon Beringin Itu Tempat Favorit Mereka Lho!

Memang perihal sendawa ini berbeda-beda ya Smartgirl tapi tidak apa-apa karena semua mimiliki budaya masing-masing. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts