Siapa yang Pernah Mimpi Jatuh dan Bangun Karena Kaget? Bukan Bakal Dapat Sial ! Tapi Ini Alasannya…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Mimpi yang kita alami saat tidur bisa bermacam-macam adanya, dari mulai mimpi tentang kejadian buruk hingga mimpi kejadian yang baik. Terkadang mimpi itu terasa seperti sangat nyata seperti kejadian-kejadian dibawah ini.

1. Mimpi seperti jatuh ternyata jatuh beneran. Mimpi jatuh disumur ternyata jatuh dikasur.

Smartgirl pernah ada di kondisi tersebut? pastinya ngagetin banget ya terkadang jadi sulit tidur juga apalagi kalau ternyata mimpinya serem banget. Kemudian sering kali kita jadi berpikir apakah ini tanda-tanda akan terjadi sesuatu pada kita? karena mimpi itu terasa nyata dan kita jatuh beneran walaupun nggak sesuai dengan yang di mimpi.

Read More

2. Mimpi yang seperti jatuh padahal kita nggak jatuh sama sekali. Ini terkadang jauh lebih nggak enak!

Nah iya mimpi kita jatuh dan badan terasa jatuh tapi kita nggak jatuh dari mana-mana. Badan kemudian rasanya awkward banget nggak sih? sampek mikir ini gue kenapa ya?

3. Mimpi jatuh dan tiba-tiba bangun karena kaget!

Menurut penjelasan medis yang dikutip dari health.detik.com hal tersebut terjadi karena orang tidur itu terlalu lelah akibat aktivitasnya sehari-hari. Menurutt dr Andreas Prasadja, RPSGT, praktisi kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, saat berbincang dengan detikHealth, dan ditulis pada Jumat (2/5/2014), kondisi tersebut terjadi karena adanya lompatan gelombang otak, dari tidur ringan langsung masuk ke tidur dalam. Padahal normalnya, saat tidur orang akan melewati beberapa fase, dari ringan, sedang, baru masuk ke fase tidur dalam. Dengan adanya lompatan gelombang otak, maka otot tubuh pun memberikan reaksi dengan adanya sensasi terjatuh atau meloncat. Inilah yang membuat orang langsung terbangun dengan perasaan kaget dan seolah-olah mimpi terjatuh.

BACA JUGA :  Di Negara Ini Kamu Dilarang Nenteng Ember! Bakal Sial Katanya..

Hayo siapanih yang suka mimpi tidur jatoh? kamu kecapekkan tuh! jangan mikir bakal kena sial terus ya! Jangan lupa jaga kesehatan. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts