Berdarah Indonesia, Nurul Shamsul Jadi Hijaber Pertama yang Berhasil Masuk 20 Besar Miss Universe Selandia Baru 2018

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Keikutsertaan wanita berhijab dalam ajang kecantikan memang selalu menarik perhatian masyarakat. Pada tahun 2016, kisah Halima Aden yang mencetak sejarah sebagai kontestan berjilbab pertama dalam ajang Miss Minnesota USA 2016 menjadi topik pembicaraan banyak pihak.

Selain Halima, ada juga seoarang hijabers bernama Hamdia Ahmed yang mengikuti ajang kecantikan Miss Maine USA 2017 di Amerika.

Read More

Pada tahun ini, kisah serupa kembali menjadi sorotan lantaran seorang gadis berhijab untuk pertama kalinya berhasil lolos menjadi finalis 20 besar dalam ajang Miss Universe Selandia Baru 2018. Gadis berhijab tersebut adalah Nurul Shamsul.

https://hijab.dream.co.id

Menariknya, sebuah media mengungkapkan bahwa anita 20 tahun tersebut adalah keturunan Indonesia. Ibu Nurul adalah orang Indonesia asli, sedangkan ayahnya adalah orang Malaysia.

Melalui akun Instagramnya, Nurul mengatakan bahwa ia akan menjadi wanita pertama di Selandia Baru yang bisa menembus babak final, bahkan mungkin yang pertama di dunia.

 Mahasiswi psikologi University of Waikato tersebut mengungkapkan harapannya yang ingin mematahkan anggapan minor bahwa wanita berhijab tidak bisa ikut kontes kecantikan.

“Saya berharap kesempatan ini akan mematahkan anggapan itu. Aku juga berharap kita bisa sama-sama melihat, apa sebetulnya arti cantik itu,” ujar Nurul.

Di unggahan lainnya di Instagram, Nurul berkomentar bahwa ia tetap berusaha bersikap sebagai wanita muslim, meski ikut kontes kecantikan.

“A month ago I was announced as a finalist for Miss Universe New Zealand. I remember the feelings I had before and after the announcement. I prayed that if this opportunity is good for me and my religion, then I wanted God to let it happen. If it wasn’t, then I wanted Him to turn me away from it. Now a couple weeks into the journey and I can tell you that it hasn’t always been easy. But in saying that, I’ve already grown so much as a person. Just never give up. It’s all about trusting that everything will be okay because He knows better. Alhamdulillah, I’m also super grateful for all the love and support so far. I hope that my intentions will always be kept pure and I will try my absolute best to fulfil them, insyaAllah.” Tulis Nurul.

Babak final Miss Universe Selandia Baru 2018 sendiri akan berlangsung pada 4 Agustus mendatang.

Ajang Miss Universe Selandia Baru ini sudah berlangsung sejak 1954, dan hanya diikuti oleh wanita asal Selandia Baru, mewakili daerah masing-masing. Pemenangnya, akan mewakili Selandia Baru di ajang Miss Universe tingkat dunia.

Smartgirl, siapa nih yang mau mengikuti jejak Nurul Shamsul?

BACA JUGA :  Jika Berlebihan Lama-lama Kamu akan Jadi “Autis” Karena Sosial Media

Related posts