Main Petasan Itu Kan Hakku! Eh Kok Malah Disumpahin?!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Petasan menjadi hal yang lumrah saat menjelang tahun baru atau bulan Ramadhan. Bagaimana pun keadaannya orang merasa kurang tanpa adanya petasan saat hari-hari perayaan itu. Tapi Smartgirl tau nggak sih legenda orang yang main petasan kena karma? bener atau enggaknya ini penjelasannya..

1. Orang yang main petasan pasti kena karma! Karena dia nggak mikirin orang lain sih!

Jadi gini Smartgirl biasanya orang main petasan beramai-ramai dan tidak memperhatikan lingkungannya terganggu atau tidak. Mereka yang bermain petasan cenderung egois dan tidak memiliki simpati atau empati terhadap orang disekitar yang tidak suka bermain petasan. Karena petasan dianggap hal yang mengganggu oleh beberapa orang karena suaranya yang mengagetkan dan keras. Kata orang kalau orang yang merasa terganggu tidak suka dan merasa tersakiti, doanya pun akan terkabul. Apalagi kalau dia bilang “Biarin tuh yang main petasan nanti kena karma sendiri! kapok! rasain!”.

Read More

2. Nggak cuma orang yang main petasan aja lho Smartgirl orang yang bikin petasan juga!

Hal ini bisa diimplikasikan dengan banyaknya gudang-gudang petasan yang terbakar atau meledaknya gudang petasan milik pribadi. Itu semua bisa dibilang karena sebenarnya banyak orang yang merasa petasan ini malah lebih banyak merugikannya daripada menguntungkan.

BACA JUGA :  Smartgirl Jangan Potong Pendek Rambut Kamu! Katanya Kalau Rambutnya Pendek Suaminya Ngondek!

3. Main petasan itu hak-hakku ya! kok nggak boleh?

Buat Smartgirl yang masih suka main petasan dan merasa itu hak kalian. Maka mainlah petasan di tempat yang nggak akan merugikan atau mengganggu orang lain. Kalau masih tidak menemukan tempat yang cocok. Ya gampang aja sih Smartgirl tinggal nggak usah main petasan aja.

Nah itu dia tadi penjelasan soal main petasan ya Smartgirl. Semoga bermanfaat! 🙂

Related posts