Nikmat Sih Girls Menyantap 4 Minuman Ini Saat Berbuka Puasa, Tapi Ternyata Malah Menimbulkan Penyakit!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Kebanyakan orang tidak memikirkan manfaat atau bahaya dari makanan dan minuman yang dikonsumsi saat berbuka puasa tersebut. Padahal, terdapat beberapa jenis makanan, minuman, dan buah-buahan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan apabila dikonsumsi saat pertama berbuka dalam keadaan perut kosong. Nah mau tahu makanan dan minuman apa saja yang berbahaya saat disantap pas buka puasa? Yuk kita simak sama-sama ya!

1.Buat Smartgirl pecandu kopi, boleh sih minum kopi saat Malam harinya, tapi please jangan saat berbuka puasa ya? Bahaya!

Kafein yang terkandung didalam kopi tidak baik untuk lambung pada perut yang kosong. Kafein di dalam perut yang kosong dapat meningkatkan kadar asam di perut. Hal tersebut dapat menyebabkan mulas (heartburns), gangguan pencernaan, sindrom iritasi usus besar, maag, dan penyakit acid reflux.

copyright by http://gayahidup.republika.co.id

2. Sering berbuka pake es teh manis? Ih jangan keseringan deh, Ngga bagus buat kesehatanmu!

copyright by https://lifestyle.okezone.com

Teh manis dingin dan teh manis hangat sering menjadi suguhan pertama berbuka. Akan tetapi, lebih baik kamu menghindarinya mulai saat ini. Kebalikan dari kopi, teh dapat mengurangi asam di dalam perut dan di dalam empedu. Hal tersebut memicu terjadinya mual yang dapat menyebabkan muntah, gugup, menurunnya nafsu makan, dan apabila sering dilakukan dapat merusak lapisan dinding perut.

3.Es Krim, iya sih enak banget disajiin pas waktu berbuka puasa. Tapi kandungan gula dan suhu yang dingin malah menimbulkan penyakit loh Smartgirl!

copyright by https://www.foody.id

Eskrim memang sangat menarik untuk dijadikan makanan berbuka puasa. Akan tetapi, karena pada saat berbuka puasa perut masih kosong, sebaiknya menu eskrim disingkirkan terlebih dahulu. Kandungan gula yang banyak dan suhu eskrim yang sangat dingin tidak baik untuk perut. Karena dapat menyebabkan pembengkakan dinding perut.

4.Minuman bersoda emang terlihat menggoda ya … tapi jangan minum saat berbuka puasa ya, siap- siap aja deh rusak perutmu!

copyright by shutterstock.com

Minuman bersoda yang dingin memang sangat menggoda di bulan puasa. Akan tetapi, kamu harus mulai menahan godaan minuman dingin bersoda saat berbuka puasa. Karena minuman bersoda dapat merusak perutmu!

Related posts