Penumpang Tidak Sebut Kata Bom, Pramugari Lion Air Diduga Salah Dengar

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Baru-baru ini kabar seoarang penumpang pesawat maskapai Lion Air JT 687 yang meneriakkan kata “bom” pada pramugari saat berada di kabin, tengah santer diperbincangkan.

https://www.instagram.com/p/BjVVvU6Bs3x/?taken-by=obrolanpolitik

Read More

Kejadian tersebut dikabarkan terjadi saat pesawat akan berangkat dari Bandara Internasional Supadio Pontianak, pada Senin (28/5).

Kabar seorang penumpang yang meneriakkan kata “bom” tersebut membuat seorang awak kabin panik dan langsung membuka pintu darurat pesawat serta membuat penumpang panik dan langsung turun melalui tangga darurat.

Penumpang yang berteriak bom tersebut diduga beriniasial FN, seoarang alumnus Universitas Tanjung Pura. Saat ini FN masih ditahan pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan terkait ulahnya tersebut. Akibat kejadian tersebut, FN diancam hukuman 8 tahun penjara.

Kasus tersebut telah sampai ke pihak kepolisian setempat. Kepala Polresta Pontianak AKBP Wawan Kristyanto mengatakan bahwa pihak kepolisian akan menggunakan Pasal 437 ayat 1 dan 2 Undang-undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan.

“Sanksinya maksimal hukuman 8 tahun,” ujar Wawan di Mapolresta Pontianak, Senin (28/5) malam.

Berdasarkan keterangan Wawan, FN saat itu sendirian ketika berkomunikasi dengan pramugari.

“Istilahnya Joke Bomb. Jadi dia menyampaikan dengan pramugari. Berkata tentang bom saja itu tidak boleh di lingkungan bandara,” ujar Wawan.

“Dia (FN) ditanya pramugari, tas itu isinya apa, dijawab isinya bom. Saat itu sudah boarding dan penumpang sudah sekitar 95 persen berada di dalam pesawat,” tambahnya.

Namun setelah kejadian tersebut, muncul kabar lain yang mengatakan bahwa FN sebenarnya tidak meneriakkan kata “bom “pada pramugari.

BACA JUGA :  Perjalanan yang Menyenangkan Saat Bersama Patner yang Menyenangkan. Ini Dia Tips Memilih Patner Travelling yang Tepat

Pramugari Lion Air tersebut diduga salah mendengar kata yang diucapakan FN saat itu.

Kabar salah dengar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

“Banyak yg hina pace ini.. karena dituduh mengucapkan kata bom.. padahal info dri teman dan saksi.. katanya justru Pramugari yang salah dengar.. dia bilang “ini Laptop Bu” 
“PRAMUGARI TELINGA TULI TU DENGAR NYA ADA KATA BOM” DAN DIA LANGSUNG BUKA PINTU DARURAT BIKIN ORG PANIK” tulis akun @jayapuraupdate.

“Mungkin pramugarinya trauma dgn kata BOM, apalagi pesawat sering dibajak oleh teroris. Pace Frans tdk salah, karena dialek org timur yang agak beda dengan di jawa. Misal ” Bebek” bagi org jawa ucapannya “Pepek” bagi org timur itu kurang sopan. Salah dengar atau salah ucap…” kata akun @tong_basudara.

@aardianmajid: Bukan kata laptop nya.. tapi kata “BU” /ibu.. merujuk ke.pramugari nya.. “INI LAPTOP BU”

@jayapuraupdate : Sy tau dn mmg org dr Timur punya aksen yg beda. Kasian Pace kalo disalahin sepihak. Di news2 semua blg ada yg teriak bom, apakah itu pramugarinya ato penumpang laen yg sala dengar ya?

Nah Smartgirl, kalau pendapat kamu gimana nih terkait kasus ini?

Related posts