Gresik, Jawa Timur Menjadi Latar Cerita Serial Drama Terbaru HBO Asia

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – HBO Asia mengumumkan dimulainya pengambilan gambar tahap awal untuk serial drama sejarah original terbaru pada Senin (14/5).

https://www.goodnewsfromindonesia.id

Read More

Kabarnya, serial drama yang berjudul Grisse tersebut akan tayang dalam delapan episode yang berdurasi satu jam.

Grisse adalah sebuah nama kota di Jawa Timur pada waktu era kolonial Belanda dipertengahan tahun 1800an. Saat ini kota tersebut dikenal dengan nama kota Gresik.

Film Grisse disuguhkan dengan konsep kolaborasi antara budaya barat dan timur. Hal ini dilakukan karena menyesuaikan dengan sudut pandang global tentang sejarah Indonesia.

Syuting serial drama ini, dilakukan di beberapa lokasi seperti di Gresik, beberapa daerah di Jawa Timur, dan juga kota Batam tepatnya berlokasi di Infinite Studios. Drama dengan menggunakan bahasa Inggris ini akan diisi sejumlah pemain lintas negara di Asia mulai dari Singapura, Malaysia, Indonesia, hingga Jepang.

Film Grisse merupakan serial sejarah yang mengambil setting pertengahan 1800-an, ketika masa kolonial Hindia Belanda.

Serial ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat dalam penindasan yang memberontak melawan gubernur bengis dan berhasil mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

Serial drama yang disturadarai oleh Mike Wiluan tersebut dijadwalkan tayang perdana akhir tahun ini di HBO Asia, baik melalui platform on-air, online dan on-demand.

Dikembangkan dan diproduksi HBO Asia bersama Infinite Studios yang berlokasi di Singapura, Grisse akan menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Eropa. Mereka antara lain Adinia Wirasti (serial HBO Asia Halfworlds Season 1), Marthino Lio (Sayang You Can Dance), Michael Wahr (City Homocide), Edward Akbar (Air Terjun Pengantin), Jamie Aditya (Sync or Swim), Toshiji Takeshima (serial HBO True Blood), Joanne Kam (Kopitiam), Zack Lee (The Raid 2), Tom Dejong (Medisch Centrum West), Ully Triani (Stay With Me), Rick Paul Van Mulligen (A’dam E.V.A.), Alexandra Gottardo (Tanah Air), Hossan Leong (The Forbidden City), dan Jimmy T (Robocop 3).

BACA JUGA :  Mengaku Sudah Cerai, Lucinta Luna Sudah Gandeng Pria Rusia?

“Kami senang sekali dapat kembali menghadirkan banyak talen dari Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari kota kecil di Indonesia. Grisse menjanjikan tayangan penuh adegan laga dengan plot mengejutkan dan alur cerita menarik yang kami harapkan mampu memukau para penonton kami di kawasan ini maupun di belahan bumi lain,” kata CEO of HBO Asia Jonathan Spink.

Nah Smartgirl, kamu pasti nggak sabar kan pengen nonton serial dramanya?

Related posts