Hubungan Nggak Direstui Orang Tua?? Hmm…Pertahankan atau Pisah Aja ya Girls?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Perjalanan cinta emang nggak selalu mulus ya Smartgirl. Pasti ada naik dan turunnya. Banyak cobaan dan halangan yang harus bisa dilewati bersama. Tapi ada satu masalah yang sebenernya berat banget buat dijalani….

….perkara restu orang tua.

Kamu pernah nggak ada di posisi hubungan yang nggak direstui?

Read More

Hmm, menurutmu baiknya dilanjutin atau disudahi aja??

1. Cari tau baik-baik alasan kenapa orang tuamu nggak memberikan restu…

turningfurther.ml

Orangtua pasti melarang anaknya untuk suatu kebaikan. Hal ini juga berlaku ketika orang tuamu nggak memberikan restu atas hubunganmu dan pasangan. Tapi alangkah baiknya kalau kamu tanyakan baik-baik, sebenarnya apa yang membuat orangtuamu nggak sreg sama calon pasanganmu?

Dengan tau masalahnya, barangkali masih bisa dieselsaikan bersama : )

2. Bicarakan dengan pasanganmu tentang ini. Keterbukaan itu harus dilakukan…

RebelCircus.com

Coba tanyakan kepada pasanganmu apa pendapatnya mengenai hubungan kalian yang nggak diizinkan. Jika memang nantinya dia masih mau mengusahakan, maka kamu dan dia bisa berjuang bersama buat meyakinkan orang tuamu. Tapi kalau memang dia nggaks anggup….ya..baiklah, kayanya emang hubungan kalian sampai di sini aja…

BACA JUGA :  Konser Dewa 19 All Star di Surabaya Batal, Polisi Sebut Bukan Karena Politik

3. Ngobrol dari hati ke hati dengan masing-masing orangtuamu, buat lebih menyelami perasaan mereka…

HuffingtonPost.com

Kadang kamu nggak ngerasa kalau sebenarnya udah makin jauh dari bapak dan ibumu. Hal ini sering bikin kamu salah paham atas mereka, begitu juga sebaliknya. Jangan sampai masalah pasangan ini bikin kamu makin jauh dan bertengkar dengan kedua orangtuamu. Karena itu luangkan waktumu buat ketemu dengan masing-masing dari mereka. Ngobrol pelan-pelan dengan ibu. Ngobrol pelan-pelan juga dengan bapak. Nantinya kamu pasti lebih dekat dan bisa memahami alasan penolakan mereka…

4. Orang tua itu hanya satu di dunia. Berbaktilah, Smartgirl…

Gonzaga.edu

Restu orang tua itu segalanya : )

Nggak akan ada yang bisa berjalan baik selain dengan restu keduanya, apalagi masalah pernikahan. Karena itu kalau memang kamu dan dia sudah coba semampu kalian, tapi masih juga belum menemukan jalan…baiknya pisah aja : )

Ini bukan perkara siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi lebih ke masalah kewajibanmu sebagai anak, dan pertanggungjawabanmu nantinya di sisi Tuhan.

Orangtua itu hanya satu di dunia, nggak ada yang bisa menggantikan kasih sayangnya, walaupun dibandingkan dengan 100 orang kekasih : )

Related posts