Setelah Es Kepal Milo yang Viral, Kali Ini Donat Indomie Goreng Juga Wajib Kamu Coba Loh Girls. Emang Apa Sih Uniknya?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Setelah beberapa waktu kemarin, es kepal milo booming di media sosial kita, beberpa warganet pun berbondong-bondong membeli es kepal tersebut. Eh kali ini ada makanan unik dan viral juga nih di media sosial. Pengen tahu makanan apa dan uniknya kenapa? Yuk kita simak sama-sama ya!

1.Meskipun Indomie makanan Indonesia banget, tapi ternyata donut indomie ini pertama kali adanya di Sydney, Australi loh! Kok bisa ya?

copyright by google.com

Menyusul es kepal, belakangan makanan donat yang dibuat dari mie instan viral di media sosial. Awalnya, satu produsen donat di Sydney, Australia, Donut Papi, berkolaborasi dengan Indomie Australia untuk memasarkan kreasi donat mi goreng pada 25-17 Mei 2018. Tak lama berselang, sebuah kafe di Jakarta ikut memasarkan donat mi goreng juga.

2.Buat Smartgirl yang penasaran, bisa kok buat donut indomie di rumah. GirlIsMe kasih bocoran bahan-bahannya ya!

copyright by google.com

  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 2 butir telur
  • 1 bungkus tepung bumbu
  • 250 gr tepung roti
  • Cetakan donat berukuran besar

Bahan pelengkap: 

  • Sosis yang sudah dipotong-potong
  • Daun bawang yang sudah diiris tipis
  • Keju mozzarela

3. Udah tahu bahan-bahannya kan? Nah caranya gimana sih? Ini deh GirIsMe kasih tahu juga! Praktik di rumah yuk!

copyright by instagram.com

Yuk simak cara membuatnya:

  1. Rebus Indomie goreng terlebih dahulu, sampai matang. Tiriskan.
  2. Campur dengan bumbu indomie. Kemudian masukkan potongan sosis, keju mozzarela dan irisan daun bawang secukupnya.
  3. Tambahkan satu butir telur yang sudah dikocok lepas. Aduk sampai merata.
  4. Tuangkan adonan ke dalam cetakan donat. Lalu kukus sebentar. Angkat dan keluarkan dari cetakan. Kemudian balurkan donat mi ke tepung bumbu. Celupkan dalam telur yang sudah dikocok lepas. Terakhir, gulingkan di atas tepung panir hingga seluruh bagian tertutupi.
  5. Goreng donat indomie dengan api sedang, hingga warnanya berubah kuning keemasan.
  6. Angkat dan sajikan indomie donat goreng dengan saus sambal.

4.Buat Smartgirl yang suka sama mie instan sih, wajib nyoba ini nih, Selain rasanya lebih gurih dijamin rasanya juga bikin nagih!

copyright by instagram.com

Smartgirl penggemar mie instan? atau malah makanan favoritnya mie instan? wkwk ngga papa kok, malahan Kamu wajib nyoba makanan yang satu ini nih. Ngga perlu cari-carai ke tempat jauh, Kamu bisa kok buat sendiri di rumah.

Related posts