Punya Kebiasaan Wudu Sebelum Laga dan Selebrasi Sujud, Mohamed Salah Jadi Sorotan

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Belakangan ini, sosok Mohamed Salah, salah satu pemain Liverpool menjadi perbincangan hangat didunia sepak bola.

https://muslimobsession.com

Read More

Karier Salah mulai melejit musim ini bersama Liverpool. Dibeli dari AS Roma seharga 34 juta poundsterling, ia tampil di luar ekspektasi, dan mampu menjadi andalan utama tim dengan 43 gol yang telah dicetak sejauh musim ini.

Pasalnya, meskipun harus keluar dalam pertandingan karena mengalami cedera ligamen pada bahu kirinya dan tidak bisa membawa kemenangan bagi Liverpool dalam final Liga Champions, pada Sabtu (26/5) lalu, nama Mohamed Salah tetap diperbincangkan lantaran selebrasinya yang tidak biasa selama mengikuti pertandingan di Liga Champions.

Mohamed Salah mempunyai kebiasaan bersujud setelah mencetak gol. Selain itu, Salah juga ternyata punya kebiasaan berwudu sebelum bertanding.

Di samping hebat sebagai pesepakbola, Salah juga dikenal sebagai muslim yang taat. Hal itu tercermin di setiap pertandingan ketika dia selalu bersujud usai mencetak gol atau berdoa sebelum kick-off.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Manajer Liverpool Juergen Klopp yang mengatakan bahwa Salah kerap berwudu sebelum pertandingan, seperti halnya saat umat muslim hendak menunaikan salat.

“Sangat fantastis memiliki Salah. Dia memang memiliki kebiasaan yang berbeda dengan pemain lain. Dia muslim dan melakukan hal yang biasa dilakukan muslim seperti proses mencuci (wudu) dan sebagainya,” tutur Klopp kepada media.

BACA JUGA :  Meski Jadi Menantu Presiden, Harga Outfit Selvi Ananda Ternyata Ramah Banget di Kantong! Intip Yuk??

“Karena itu kami harus siap satu atau dua menit lebih awal di ruang ganti agar Salah siap untuk pertandingan. Sama seperti Sadio Mane dan Emre Can yang juga melakukan itu. Tidak ada yang mengeluhkan itu. Semua itu wajar di dunia sekarang ini dan Anda harus bisa menerima perbedaan satu sama lain.” Sambungnya.

Banyak yang menganggap selebrasi Salah tersebut adalah mencium rumput. Hal tersebut membuat Salah berusaha menjelaskan maksud di balik selebrasi sujud itu.

“Bukan, itu bukan mencium rumput. Itu (sujud) seperti berdoa atau berterima kasih (bersyukur) kepada Tuhan atas apa yang saya dapatkan. Ya, itu adalah doa, doa untuk kemenangan,” kata Salah.
“Saya sudah melakukan hal tersebut sejak muda, dimanapun saya bermain,” lanjut pemain yang sempat berkostum Chelsea itu.

Wah Smartgirl, siapa nih yang menjagokan Salah di Liverpool?

Related posts