Daripada Gabut Saat Ramadhan, Mending Kita Travelling ke 4 Negara Ini Yuk Smartgirl!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl, buat Kamu yang bingung pas bulan Ramadhan ini mau ngapain, mending kita jalan-jalan aja yuk! Uniknya ada beberapa negara yang punya acara atau adat istiadat yang unik saat bulan puasa. Pengen tahu negara mana saja? Yuk kita bahas satu-persatu ya!

1.Di Turkey, Saat bulan Ramadhan seperti ini akan banyak bazaar-bazaar dan restoran yang mempunyai menu khas untuk berbuka puasa. Selain itu masjid-masjid juga akan dipenuhi banyak hiasan loh!

copright by republika.com

Di Turkey, umat Muslim berpuasa lebih kurang 17 jam. Anda bisa melihat aneka hiasan-hiasan Ramadhan menghiasi Masjid dan gedung-gedung lainnya. Ada pula acara bazaar dan restoran akan punya menu spesial untuk Iftar.

2. Ngga kalah uniknya loh di Qatar, terdapat kebiasaan yang bernama “Garangao”, Apaan tuh?

copyright by panjimas.com

Akan tersedia banyak tenda-tenda selama masa Ramadhan yang menawarkan aneka hidangan sedap. Bedanya lagi, di Qatar ada tradisi bernama “Garangao” dimana para anak-anak bisa berkunjung ke rumah dan mendapatkan permen serta kacang dari orang-orang.

3.Terdapat tradisi memenuhi masjid, iya di Brunei semua orang berbondong-bondng memenuhi masjid di bulan Ramadhan.

copyright by https://katarinapremfors.wordpress.com

Terdapat sebuah tradisi di Brunei dimana Masjid setempat akan mempersiapkan buffet Iftar dan semua umat bisa menikmati buka puasa bersama. Masyarakat Brunei berpuasa lebih kurang selama 13 jam dengan cuaca yang juga dalam musim panas.

4.Selain membuka bazaar-bazaar makanan, di Bahrain terdapat tradisi memainkan musik sebelum adzan maghrib berkumandang. Wah seru ya!

copyright by kompasiana.com

Di tenda-tenda tempat menjual aneka hidangan untuk buka puasa selama Ramadhan, para penduduk juga bisa menikmati musik tradisional dan bermain game bersama. Ramadhan disini terasa begitu hangat dan mendekatkan masyarakat setempat.

Related posts