Inilah 5 Makanan Khas Ramadhan di Berbagai Negara, Smartgirl Paling Suka yang Mana Nih?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smargirl emang setiap Ramadhan di wilayah masing-masing pasti punya dong ya makanan khas yang selalu hadir saat bulan puasa doang. Kita tahu dong Indonesia punya banyak kuliner yang juga hadir saat ramadhan doang. Bagaimana dengan negara lain? Nah mereka juga punya dong, yuk kita simak sama-sama yuk!

1.Sawine dari Negara Trinidad dan Tobago, selain makanan yang manis makanan ini juga ternyata menyehatkan loh karena terdiri dari berbagai macam kacang-kacangan!

copyright by https://blogunik.com

Menjelang bulan Ramadhan, penduduk muslim Trinidad dan Tobago biasanya menyiapkan Sawime yaitu makanan khas Ramadhan sejenis Takjil dengan rasa manis yang dibuat dari bihun dan disajikan bersam kuah susu dan kacang-kacangan.

2.Kothu Paratta makanan khas India dan Sri Lanka, selain penuh dengan karbohidrat makanan yang satu ini juga dipenuhi dengan sayuran yang menyehatkan. Jadi ngiler ya Smartgirl!

copyright by http://herbivorecucina.blogspot.com

Paratta merupakan roti goreng berbentuk pipih yang menjadi makanan pokok sebagian penduduk di negara asia bagian selatan seperti Sri Langka, Nepal, dan India. Sedangkan Kothu Paratta adalah Paratta yang dicincang kemudian dimasak bersama telur, sayuran dan salna (sejenis saus pedas khas asia selatan)

3.Fruit Chaat Khas Pakistan, seperti salad buah pada umumnya. Eits, tapi saus nya terdiri dari rempah-rempah loh, bukan sekedar mayonaise biasa!

copyright by http://vegecravings.com

Fruit chaat ini terdiri dari beberapa potongan buah seperti pepaya, pisang, jeruk, delima merah, anggur, apel, nanas, dan kentang atau bisa juga dengan ubi manis yang sudah dikukus sebelumnya. Sedangkan sausnya berwarna cokelat dengan rasa manis yang diberi sentuhan rasa rempah yang tajam.

4.Batata Harra makanan khas Lebanon, kentang goreng dengan bumbu yang super gurih, Rasanya bikin nagih deh. Pas banget dimakan saat berbuka puasa!

copyright by cooktube.com

Kalau orang eropa mempunyai menu “French Fries”, maka penduduk Lebanon punya “Batata harra” yaitu makanan khas ramadhan yang berupa kentang goreng pedas. Makanan ini merupakan hidangan khas Lebanon.

Related posts