Saat Bulan Puasa Ingin Diet? Why Not? Ini loh 4 Makanan Cocok Untuk Orang Diet Saat Ramadhan!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Diet emang ngga kenal hari ya Smartgirl, apalagi saat bulan Ramadhan. Ngga ada salahnya loh kita juga melakukan diet saat bulan puasa ini. Tapi sebenernya makanan yang cocok untuk diet saat bulan puasa tuh apa aja sih? Ngga pengen dong kita lemes di siang hari gara-gara salah memilih makanan saat sahur? Nah, kali ini GirlIsMe bakal ngasih tahu makanan apa aja yang cocok buat Kamu yang akan diet di bulan ini, tanpa perlu meninggalkan ibadah puasamu.

1.Mengkonsumsi Nasi merah saat sahur atau berbuka puasa adalah salah satu Kombinasi Antara Karbohidrat Kompleks dan Air Putih.

copyright by google.com

Menyantap makanan yang berserat tinggi dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih saat sahur atau pun saat berbuka puasa adalah salah satu trik khusus untuk Smartgirl yang melakukan program diet saat bulan puasa. Bisa dicoba nih mengganti nasi putih mu dengan nasi merah.

2.Memilih makanan yang mengandung protein tinggi tetapi yang memiliki kandungan lemak yang rendah. Makanan apa aja ya?

copyright by https://lifestyle.okezone.com

Makanan yang mengandung protein tinggi memang benar bisa menurunkan berat badan secara lebih cepat. Tapi jangan salah, harus memilih makanan yang berlemak rendah ya. Makanan nya bisa Smartgirl coba seperti telur, ikan laut, dan sebagainya.

3.Mau memilih lauk nya daging sapi? Boleh, asal dimakan dengan olahan dan porsi yang tepat ya Smartgirl!

copyright by tribunnews.com

Banyak orang berpendapat bahwa saat sedang diet, terutama diet untuk menurunkan berat badan, maka seseorang harus menghindari daging sapi. Padahal, daging sapi tidak akan menaikkan berat badan Anda jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

4.Eits Smartgirl ini yang penting nih, hindari makanan yang mengandung santan yaa. Apapun itu!

copyright by urbanradiobandung.com

Kolak pisang adalah takjil favorit bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sayangnya, jika Smartgirl sedang diet sebaiknya kamu tidak memasukkan kolak pisang ke dalam menu buka puasa untuk diet. Tak hanya itu saja, opor ayam juga merupakan lauk favorit pada saat Bulan Ramadhan yang sebaiknya dihindari.

Related posts