Katanya Kalau Lagi Puasa Trus Kita Bohong Itu Nggak Papa Lho! Kan Buat Kebaikan! Dimana-mana Nggak Boleh Bohong! Apalagi Waktu Puasa…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl memasuki satu minggu puasa ini masih pada semangat kan buat beribadah? kali ini katamama bakal bahas hukum berbohong saat puasa yang katanya membuat puasanya batal. Yuk simak penjelasannya..

1. Puasa-puasa masih aja bohong! Niat puasa nggak sih sebenarnya?

Ada hadits yang berbunyi, “Barangsiapa yang tidak meninggalkan perkataan dusta malah mengamalkannya, maka Allah tidak butuh dari rasa lapar dan haus yang dia tahan.” (HR. Bukhari no. 1903) 

Read More

dari hadits tersebut jelas bahwa Allah tidak suka orang yang sedang berpuasa malah berkata dusta bahkan Allah tegaskan sangat jelas bahwa Allah tidak butuh orang yang berpuasa namun masih saja berdusta.

2. Intinya puasa menjaga kesucian dari segala hawa nafsu dan sikap buruk, kalau kamu masih aja bohong ya pantes kalau puasa kamu nggak ada nilainya…

Smartgirl berbohong saat puasa sama saja tidak puasa, karena tidak ada nilai didalam puasanya. Allah juga menegaskan bahwa Allah benci pendusta. Berpuasa itu dilakukan untuk menjaga diri namun kalau tetap melakukan keburukan puasanya justru tidak ada nilainya, kita hanya dapat rasa haus dan laparnya saja.

BACA JUGA :  Girls Katanya Kalau Lupa Buka Tapi Pocong Mayit Perawan Dia Bakal Gentayangan Ya? Duh Kok Serem! Gara-gara Film Pocong Mumun Nih....

3. Gimana kalau aku bohongnya demi kebaikan masak puasaku batal?

Smartgirl dimana-mana yang namanya berbohong itu adalah perilaku buruk yang malah akan memperunyam permasalahan kedepannya. So, lebih baik jauhi sikap ini daripada nanti jadi rugi sendiri ya!

itu dia penjelasan soal berbohong saat puasa semoga bermanfaat 🙂

Related posts