Tahera Rahman, Reporter TV Berhijab Pertama di Amerika Serikat

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Jumlah umat muslim di Amerika Serikat kian menunjukan perkembangan yang signifikan. Pusat Riset Pew memperkirakan ada 3.5 juta Muslim tinggal di AS saat ini. Jumlah tersebut akan terus bertambah dan diperkirakan pada tahun 2040 akan menjadi yang terbesar kedua.

Namun meski begitu, penampilan yang menunjukan ciri khas umat muslim di Negeri Paman Sam tersebut masih terbilang tak biasa. Itulah asumsi yang ingin diubah seorang Tahera Rahman, reporter berhijab pertama di negara tersebut.

Read More

Bagi Tahera, berhijab adalah sesuatu hal yang normal karena sering dilakukan oleh ibunya. Tahera juga mengatakan bahwa berhijab merupakan pilihan dalam hidupnya, meski beberapa anggota keluarganya tidak mengenakannya.

“(Hijab) normal bagi saya karena saya mengikuti jejak ibu saya,” tuturnya.

“Seiring bertambahnya usia, saya berusaha untuk lebih dekat dengan asal usul saya. Ada banyak anggota keluarga saya yang tidak pakai penutup kepala, tapi ibu saya pakai dan beberapa bibi saya juga. Saya diajarkan dalam Islam bahwa itu adalah pilihan,” sambungnya.

Tahera Rahman resmi menjadi reporter televisi penuh waktu berhijad pertama di Amerika pada Kamis (8/2). Tahera Rahman dilaporkan menjadi pembawa berita wanita berhijab pertama di Local 4 News atau WHBF-TV yang merupakan afiliasi CBS untuk kawasan Quad Cities di perbatasan Illinois-Iowa. Local 4 News adalah televisi berita mainstream di Amerika Serikat.

Direktur stasiun televisi tersebut, Mike Mickle mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah memaksa Tahera untuk melepas hijab. Dia akan tetap memberikan kesempatan kepada Tahera karena wanita tersebut memiliki bakat.

“Kami sadar dia yang pertama. Tapi meskipun dia yang ke-30, 300 atau 3000 sekalipun tidak akan ada bedanya. Kami melakukannya karena dia Tahera dan dia berhak mendapatkan peluang ini,” ujar Direktur berita Mike Mickle.

Nah Smartgirl, kamu pasti jadi terinspirasi kan gara-gara Tahera Rahman?

BACA JUGA :  Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Meraih Nominasi Terbanyak di FFI 2018

Related posts