‘Deadpool 2’ Berhasil Kalahkan Kedudukan ‘Avengers: Infinity War’

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Setelah mengusai puncak Box Office selama tiga pekan terakhir, akhirnya posisi film Avengers: Infinity War digantingkan oleh Deadpool 2.

Film Deadpool 2 resmi dirilis pada tanggal 18 Mei lalu. Di pasar internasional, berdasarkan data Box Office MojoDeadpool 2 sudah mengantongi US$176,3 juta, sehingga total pendapatan film tersebut mencapai lebih dari US$301 juta.

Read More

Total pendapatan tersebut sudah melebihi pengeluaran film garapan David Leitch yang diketahui mencapai US$100 juta.

Di pekan pertamanya, Hollywood Reporter seperti dikutip AFP menyebutkan bahwa Deadpool 2 menjadi film golongan dewasa dengan debut internasional tertinggi.

Di luar Amerika Utara, Deadpool 2 menghasilkan 176 juta dollar AS (Rp 2,45 triliun) dari 81 negara. Pendapatan tersebut membuat film Avengers: Infinity War yang masih meraup 28,7 juta dollar AS turun ke peringkat dua. Di peringkat tiga ada film Book Club yang menghasilkan 12,5 juta dollar AS.

Film Deadpool 2 juga berhasil mendapatkan rating A di CinemaScore. Berdasarkan data yang dilansir Box Office Mojo, 61 persen penonton Deadpool 2 adalah pria dan 39 persen wanita. Sebanyak 62 persen film ini ditonton oleh mereka yang berusia 25 tahun ke atas.

Film yang dibintangi Ryan Reynolds tersebut juga berhasil memikat audiens dan kritikus film dengan mengumpulkan 83 persen ‘tomat segar’ di situs agregasi Rotten Tomatoes. Begitu juga dengan IMDb yang memberi skor 8,3 untuk film ini.

BACA JUGA :  Lawan Hoax, WhatsApp Batasi Jumlah Pesan Terusan

Deadpool 2 juga sukses debut di 81 pasar internasional. Film ini berhasil memecahkan rekor untuk Fox Internasional, termasuk di Indonesia dengan estimasi pendapatan saat opening Isebesar US$4,7 juta.

Hanya saja, meskipun berhasil meraih US$125 juta di Amerika Utara dan menguasai bioskop, raihan akhir pekan pertama Deadpool 2 tersebut ternyata lebih sedikit dari film Deadpool sebelumnya.

Deadpool (2016) tercatat mendapatakan pendapatan akhir pekan pertama sebesar US$132 juta, dan mengumpulkan total pendapatan mencapai US$783 juta dari seluruh dunia.

Walaupun telah turun takhta, Avengers: Infinity War hingga saat ini telah berhasil mengumpulkan pendapatan total US$1,8 miliar yang terdiri dari US$595 juta di pasar domestik, dan US$1,2 miliar di pasar internasional.

Kamu sudah nonton Deadpool 2 belum Smartgirl?

Related posts