Melalui Orchard Park Batam, Indonesia Raih Penghargaan Properti Internasional

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Indonesia berhasil mendapatkan satu penghargaan di ajang World FIABCI d’Prix d Exellence Award 2018 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

https://kumparan.com

Read More

FIABCI merupakan Federasi Real Estate Internasional dengan lebih dari 1,5 juta anggota, dan merupakan asosiasi real estat tertua dan terbesar serta satu-satunya badan penasehat real estat bagi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Indonesia meraih World Silver Winner untuk kategori Master Plan pada proyek Superblok Orchard Parl Batam. Proyek hunian terpadu di kawasan seluas 42 hektar yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land, Tbk. (APLN) tersebut menjadi satu-satunya penghargaan yang diterima Indonesia. Penyerahan penghargaan berlangsung di ajang Kongres ke 69 FIABCI yang berlangsung dari tanggal 27 April sampai 8 Mei di Dubai World Tarde Center.

Direktur Orchard Park Batam, Lily Meilanny mengungkapkan kegembiraannya atas penghargaan tersebut.

“Kami bangga dapat mewakili Indonesia meraih penghargaan bergengsi ini, sekaligus membuktikan bahwa masyarakat internasional tidak hanya melihat Pulau Jawa sebagai pusat industri properti. Batam yang merupakan segitiga emas ASEAN sedang menjadi perhatian dunia,” kata Lily Meilanny sesaat setelah menerima medali bersama para pemenang.

Orchard Park Batam mampu meyakinkan panel yang terdiri atas professional dan ahli real estat top dunia.

“Kami dinilai berhasil mentransformasikan lahan tandus menjadi sebuah hunian terintegrasi yang hijau dan asri, serta memicu dampak positif pada kawasan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Anti Norak! Ini Nih Referensi Warna Rambut Antimainstream Dari Kai Masterchef! Mau Nyoba Ah~

Dampak positif yang dimaksud adalah menjadi pendorong tumbuhnya perekonomian, penyerapan tenaga kerja, hingga mendukung pengembangan lingkungan berkelanjutan.

Penghargaan yang diterima Orchard Park merupakan salah satu bukti bahwa saat ini properti di Batam telah menjadi perhatian dunia.

“World Silver Winner FIABCI 2018 yang diraih Orchard Park merupakan satu-satunya penghargaan bergengsi tingkat internasional bagi project properti di luar Pulau Jawa. Bukan hanya pertama di Batam, (penghargaan itu) juga pertama bagi Indonesia,” kata Ketua DPD REI Batam, Achyar Arfan.

Tahun ini, FIABCI Indonesia mengirimkan delegasi terbanyak, yaitu sejumlah 70 orang. FIABCI Indonesia akan menjadi Tuan Rumah Asia Pacific Real Estate Congress (APREC) 2019 di Jakarta mendatang.

Smartgirl, sebelumnya kamu sudah pernah tahu nelum tentang ajang internasional tersebut?

Related posts