Mumpung Lagi Ramadhan, Mending Kita Wisata Religi ke Masjid-Masjid Megah Ini Yuk!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl, ngga banyak yang tahu loh, kalau di Indonesia punya banyak banget masjid-masjid megah nan indah. Nah cocok banget nih karena ini bulan Ramadhan, gimana kalau kita travelling ke masjid-masjid megah di Indonesia. Pengen tahu lokasinya dimana aja? Yuk, kita langsung intip sama-sama aja ya!

1.Terinspirasi dari Masjid Nabawi, Masjid Agung Jawa Tengah ini emang terlihat megah nan menentramkan hati!

copyright by instagram.com

Masjid Agung yang terletak di Semarang ini memiliki ciri khas unik yakni enam payung elektrik di serambinya. Payung elektrik ini berukuran raksasa yakni tinggi 20 meter dengan diameter 14 meter, yang dapat terbuka secara otomatis.

2.Masjig Agung Madani, Riau saking megahnya ampai dijuluki Taj Mahal nya Indonesia loh! Wahh!

copyright by instagram.com

Masjid ini dikenal sebagai Taj Mahal-nya Indonesia. Terletak di bagian tengah Sumatera, masjid ini pernah dianugerahi penghargaan sebagai masjid terbaik se-Indonesia pada 2015. Masjid ini dihiasi dengan lampu gantung Italia, batu-batuan terbaik dari penjuru Indonesia, serta dikeilingi kaligrafi-kaligrafi yang indah.

3.Masjid Islamic Center, Samarinda, Kalimantan Timur. Masjid terbesar kedua di Asia Tenggara!

copyright by google.com

Masjid terbesar kedua di Asia Tenggara ini memiliki latar depan tepian Sungai Mahakam. Selain itu, Masjid ini memiliki 7 menara. Menara utamanya setinggi 99 meter. Selain menara utama, terdapat 4 menara di setiap sudut Masjid setinggi 70 meter dan 2 menara di bagian pintu gerbang Masjid setinggi 57 meter.

4.Masjid Al-Irsyad, Bandung. Dengan konsep bangunan yang unik, masjid ini dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung kesini loh!

copyright by google.com

Masjid ini memiliki konsep desain yang unik karena hanya berbentuk segi empat seperti Ka’bah, tanpa kubah-kubah besar seperti masjid pada umumnya. Selain itu, batu bata masjid ini disusun sedemikian rupa, sehingga membentuk lafaz syahadat melalui perpaduan celahnya.

Related posts