Banyak yang Ngelewatin Nih, Padahal 4 Es Asli Indonesia Ini Cocok Banget Buat Dijadiin Minuman Berbuka Puasa!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl, kebanyakkan orang memilih es kolak sebagai ta’jil pada saat berbuka puasa. Eits, ngga banyak yang tahu kalau ternyata Indonesia sendiri banyak sekali punya es campur yang bermacam-macam dan tetep menyegarkan loh! Penasaran es apa aja? Yuk, langsung kita simak yaa

1.Es Cendhol, rasanya yang manis membuat siapa saja yang meminumnya pasti ketagihan. Kamu udah pernah nyoba?

copyright by instagram.com

Es Cendol atau yang juga dikenal dengan nama Es Dawet juga merupakan minuman manis khas Indoensia, saat bulan puasa Es Condel ini begitu populer dan menjadi minuman favorit keluarga untuk dihidangkan. Bahan utama dari minuman es Cendol ini adalah dawet yang dibuat dari tepung beras dan hunkwe.

2.Es Lidah Buaya, selain minuman yang menyehatkan minuman ini juga rasanya seger banget loh!

copyright by resepkoki.id.com

Minuman segar ini mudah untuk dibuat dan menyehatkan, tentu tanaman lidah buaya akan banyak kita temui di daerah kita. Resep dan cara membuatnya juga cukup praktis dan tidak membutuhkan bahan-bahan lain yang sulit didapat. Cobain di rumah yuk!

3.Es Selendang Mayang, es khas dari Betawi ini emang seger banget, rasanya manis manis gitu Smartgirl!

copyright by jogjatribunnews.com

Jika kamu sedang berada diluar Jakarta, mungkin kamu akan sulit mendapatkan Es Selendang Mayang, ya karena minuman ini adalah minuman khas daerah Betawi. Es Selendang mayang ini adalah minuman manis yang sangat menyegarkan lho.

4.Es Kacang Hijau, minuman asli khas Indonesia yang rasanya legit dan mengenyangkan. Kamu wajib nyoba nih!

copyright by resepmakananku.com

Ini adalah minuman spesial yang kaya akan manfaat, mungkin kamu sudah tahu semua akan manfaat dari kacang hijau yang kaya protein baik untuk kesehatan tubuh. Kacang dihijau juga bisa dijadikan minuman segar dan manis untuk takjil berbuka puasa.

Related posts