Hari Gini Belum Move On? Nih Aku Kasih 5 Tips Biar Cepet Move On

  • Whatsapp

Tidak menutup kemungkinan kita membutuhkan waktu yang lama untuk melupakan seseorang yang pernah dekat dengan kita. “People come and go,” ya kalimat sakti tersebut memang benar adanya. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Setiap kata hi akan diakhiri dengan goodbye. Banyak tahap dan proses yang harus dilalui.

Merelakan kepergian seseorang bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan sebuah telapak tangan. Mulut berbicara sudah ikhlas dan lupa, tetapi hati mengatakan hal yang berbeda. Pergolakan hati dan batin pasti akan sangat menguras energi. Lalu bagaimana seseorang bisa terlepas dari masa sulit itu?

Read More

1. Hapus semua Chat, foto dia di Hp mu dan buang lah barang barang yang ia beri kepadamu

Tidak mudah memang menghapus kenangan obrolan mu dengan dia yang pernah selalu ada untukmu. Mungkin tidak hanya satu atau dua pesan, saking selalu ada nya dia di setiap kondisimu, pesannya pun bisa berjumlah ratusan bahkan ribuan. Tetapi hal ini tetap saja akan megagalkan usaha moveon mu jika tidak kamu hapus dan terus kamu baca. Kamu akan tetap bisa menye scroll pesan pesan yang ia kirim di masa itu, dan seketika kamu pun mengingat dia kembali.

Nah sobat teguhkan hati kalian yaa, Biasakan diri kamu dengan kondisi baru. Untuk awal-awal mungkin benar kamu akan merasa kaget dan merasa ada yang hilang. Akan tetapi, kamu tidak boleh terlalu lama meratapinya. Segera biasakan diri dengan kondisi baru.

BACA JUGA :  Berikut 4 Kesalahan Pengendara Viral yang Rusak Motornya Sendiri Karena Tak Terima Ditilang

2. Jangan Menghabiskan Tisu banyak-banyak, Sibukkan dirimu!!!

Karena kita akan selalu mengingat mantan di waktu- waktu kita sedang tidak ada kerjaan. Waktu senggang pas sekali rasanya mengingat kenangan-kenangan yang telah kalian lakukan bersama. Tapi jika setiap waktu kita memikirkan kenangan kita bersama dia, lalu kapan kita move on?

Tips selanjutnya yaitu mencoba menyibukkan diri. Tidak ada cara paling ampuh untuk mengalihkan pikiran kamu dari kesedihan patah hati dengan mantan kecuali menyibukkan diri sendiri. Coba isi waktu luangmu dengan hal hal yang kamu senangi, yang menjadi hobi misalnya. Dengan membiasakan diri untuk terus aktif dan sibuk, pelan tapi pasti kamu akan mulai terbiasa dengan status single dan lebih mudah untuk move on.

3. Bersikap Cuek, Stop Mengestalk Akun Sosial Media Mantan

Satu tahapan yang cukup sulit dilakukan yaitu mencoba untuk cuek atau tidak mencari tahu apa yang dilakukan mantan serta tidak mengontak mantan. Pada waktu-waktu tertentu saat kamu sedang sendiri seringkali muncul dorongan untuk mengirim pesan singkat atau menelepon mantan. Seringkali tanpa sadar kamu pun tergoda untuk stalking, yaitu menguntit status sosial media seperti instagram atau twitter milik mantan. Oleh karena itu, kamu mesti menjauhkan diri dari gadget atau media elektronik lainnya dari jangkauan pada jam-jam rawan. Hal ini cukup efektif memberi waktu buat kamu untuk berpikir ulang. Alihkan waktu untuk menghubungi sahabat atau belajar misalnya.

4. Jangan Memendam, Ceritakan Apa Yang Kamu Rasa

Putus dengan pacar seringkali memang membuat seseorang menjadi sedih. Dalam kondisi ini perasaan dan pikiran negatif cenderung mendominasi. Guna meminimalisir efek negatif tersebut kamu bisa mencoba curhat dengan sahabat terdekat yang bisa dipercaya. Curahkan semua isi perasaan kamu, karena cara ini dapat membantu memahami apa yang sedang rasakan. Sebagai tips, usahakan kamu curhat kepada sahabat satu gender terlebih dulu. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terpeleset ke dalam hubungan yang hanya bertujuan untuk pelarian semata.

BACA JUGA :  Ih Aku Ngga PD Jalan Sama Doi Karena Bau Mulut!! Eh Tenang Aja, Ini Loh Obatnya!

Kalau dirasa kamu sulit rasanya untuk cerita ke sahabat-sahabatmu, Coba curahkan semua pada sebuah buku. Buatlah suatu tulisan. Menulis dapat membantu melepaskan perasaan sedih, terutama saat kamu sedang aktif memikirkan mantan kekasih.. Dari jurnal harian yang sudah kamu tulis, kamu bisa mendapatkan manfaat rasa lega karena sudah menuliskan luapan perasaan. Selain itu, kamu bisa mengetahui apa yang menjadi titik lemah diri kamu sendiri.

Misalnya rasa rindu muncul saat mendengar lagu tertentu, dengan demikian kamu bisa menghindari faktor pemicunya. Selamat Mencoba ya!!

5. Pelan Pelan Coba Buka Hatimu, Jangan Betah Betah Menjadi Jomblo

Tips yang terakhir yaitu belajar membuka hati. Jangan biarkan hati kamu sakit terlalu lama. Belajarlah untuk membuka hati dengan cara mempersiapkan diri dan hati kamu untuk memulai berkenalan dengan sosok baru. Pastikan untuk tidak langsung menutup hati jika memang ada gejolak yang muncul antara kamu dan sosok baru tersebut. Saat hati sudah mulai terisi dengan sosok baru, pastinya hal itu dapat membantu kamu untuk move on dari mantan. Akan tetapi hati-hati, hal ini tidak berarti kamu boleh langsung mencari pacar baru setelah putus. Jika tergesa-gesa, biasanya pacar baru tersebut hanya menjadi pelarian yang sebenarnya tidak menyelesaikan masalah.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba agar cepat move on dari mantan. Pada dasarnya manusia tidak bisa melupakan masa lalu begitu saja. Namun, hal ini juga tidak berarti kamu harus berjalan dengan terus menengok ke belakang hingga lupa untuk mempersiapkan diri menata masa depan. Cukuplah masa lalu sebagai memori dan pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jangan biarkan kamu terlalu lama terjebak dengan kesemuan masa lalu.

BACA JUGA :  Ternyata Ini Lho Hal-hal Receh yang Wajib Bisa Bikin Cewek Senyum Seharian! Simpel Sih, tapi Bikin Seneng Nggak Ketulungan. Kamu Gini Juga Nggak??

Sudah saatnya kamu bangkit misalnya dengan mencoba tips cara move on di atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *