Smartgirl, Diam-Diam Kurma Menyimpan Banyak Manfaat Loh. Intip Sama-Sama Yuk!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Bentar lagi puasa nih, Hmmm kira-kira mau buka puasa pake apa ya? Nah banyak nih yang ngasih saran untuk makan kurma pas lagi buka puasa, emang kenapa sih? Atau ada yang spesial dari buah kurma? Nah, buat yang penasaran, kali ini Girlisme bakal ngasih tahu kalau kurma banyak sekali manfaatnya. Yuk, langsung aja ya!

1.Kandungan Tinggi mineral yang terkandung di dalam buah kurma, ternyata ampuh loh buat menjaga tulang kita dari kekeroposan!

copyright by google.com

Kandungan tinggi mineral pada buah kurma, sangat penting untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit osteoporosis. Kandungan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, semua kandungan tersebut berperan penting dalam proses pertumbuhan dan kekuatan tulang, utamanya bagi orang-orang yang mulai menua dan tulang mereka mulai rapuh dan melemah.

2.Makan Kurma bisa juga membuatmu gampang merasa kenyang, jadi Kamu ngga bakalan deh makan dengan porsi yang overload!

copyright by google.com

Pada Kurma, didalamnya terkandung vitamin yang sangat mencukupi untuk tubuh, selain itu juga terkandung mineral seperti selenium, magnesium, tembaga dan beberapa kandungan lainnya.

3.Puasa Puasa, kok malah sembelit dan bermasalah dalam pencernaan? Makan kurma aja Smartgirl!

copyright by google.com

Kurma bermanfaat untuk mengatasi problem sembelit, hal itu karena kandungan di dalam kurma berperan untuk melancarkan sistem pencernaan. Kurma memelihara proses sistem pencernaan agar dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

4.Buah Kurma juga bisa berfungsi sebagai obat lemah jantung loh, buah yang satu ini bisa mengontrol kerja jantung kita supaya lebih optimal!

copyright by google.com

Buah kurma dapat juga Smartgirl manfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung. Salah satu resep kurma yang cukup bagus, yaitu dengan merendam kurma semalaman, kemudian ditumbuk pada pagi harinya, kemudian baru dimakan. Dengannya, kurma akan memberikan manfaat besar dan memberikan dampak baik pada jantung yang lemah.

Related posts