Meski Kostum Pertama Iron Man Dicuri, Marvel Films Tetap Berhasil Ciptakan Film Superhero Terlaris Lewat Avengers: Infinity War

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Kabar kurang menyenangkan datang dari Marvel Films. Kabarnya media waralaba Amerika tersebut telah kehilangan kostum Iron Man pertama yang dikenakan Robert Downey Jr. pada film Iron Man yang tayang 2008.

Hal tersebut dibenarkan oleh Departemen Polisi Los Angeles yang mengatakan bahwa kostum tersebut telah dicuri dari The Movie Prop Storage, Pacoima Warehouse, Los Angeles.

Read More

“Dilaporkan oleh fasilitas penyimpanan bahwa properti itu hilang. Ini dianggap sebagai perampokan,” kata juru bicara LAPD kepada media.

Diduga baju Iron Man tersebut telah hilang antara bulan Februari hingga April 2018. Hingga kini, pelakunya belum juga terungkap.

“Kostumnya lenyap dari gudang penyimpanan properti di blok 13.000 Weidner Street antara Februari dan akhir April,” ucap juru bicara LAPD, Christopher No.

“Karyawan di gudang “baru saja memeriksa” pada hari Selasa dan menyadari bahwa kostum itu hilang,” sambungnya.

Dicurinya kostum dengan warna dominan merah dan emas tersebut membuat Marvel Cinematic Universe mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 4,5 M.

Kostum tersebut pertama kali dipakai Robert Downey Jr. pada film Iron Man 2008. Film tersebut adalah film yang menandai lahirnya Marvel Cinematic Universe yang kemudian membuat sekuel Avengers yang diadaptasi dari komik buatan Marvel. Terbukti Avengers menjadi salah satu film superhero tersukses yang pernah ada.

Jika dilihat, kostum Iron Man versi 2008 dan Infinity War memiliki perbedaan. Setelah 10 tahun, warna emas yang ada di kostum manusia besi itu mulai tampak lebih sedikit. Selain itu, Arc Reactor pada bagian dada juga kini bentuknya tidak bulat lagi seperti awal muncul. Dari sisi teknologi sangat jelas, kostum Tony Stark versi Infinity War dibuat lebih mutakhir daripada sebelumnya.

BACA JUGA :  Smartgirl, Ini Loh Empat Pasangan Selebriti Indonesia yang Rumah Tangganya Adem Ayem.. Bisa Banget Nih Buat Dicontoh..
Kostum Iron Man di Film Avengers: Infinity War (Sumber: https://today.line.me)

Meskipun kostum pertama Iron Man telah dicuri dan terdapat banyak perbedaan dalam kostum Iron Man di film Avengers: Infinity War, namun film Infinity War berhasil menjadi film superhero terlaris sepanjang masa di seluruh dunia hanya kurang dari tiga pekan setelah perilisannya di seluruh dunia. Film tersebut menduduki posisi kelima box office dunia sepanjang masa dan bahkan mengalahkan kejayaan film pertama, The Avengers, yang dirilis pada 2012. Film yang tayang sejak akhir April tersebut berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 1,6 miliar atau sekitar Rp 22,3 triliun.

Wah Smartgirl, kamu termasuk penonton setia film-film Marvel nggak nih?

Related posts