Bentar Lagi Bulan Puasa Nih Smartgirl, Mau Buka Puasa Pake Apa Ya di Hari Pertama? Mending Intip 5 Makanan Ini Deh!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl ngga kerasa ya bentar lagi udah masuk ke bulan puasa aja. Nah pastinya setiap orang punya dong makanan favorit sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa. Nah tapi tahu ngga sih kalau ada makanan-makanan yang menyehatkan tapi tetep rasanya enak dan tentunya cocok banget buat dijadiin ta’jil saat berbuka puasa. Yuk ah kita intip sama-sama ya makanan apa aja!

1.Jangan makanan makanan yang lain dulu deh saat berbuka puasa sebelum makan buah kurma. Emang kenapa sih?

copyright by google.com

Kurma merupakan menu wajib saat berbuka puasa. Sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang berta terlebih dahulu saat hendak berbuka puasa. Kurma memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh. Kurma mengandung banyak glukosa, fruktosa dan sukrosa dengan kandungan kalori yang rendah. Dengan kandungan gula alami tersebut, kurma dapat mengembalikan energy yang hilang selama berpuasa.

2.Buat Kamu yang pecinta makanan manis, boleh nih menambah makanan Kamu dengan madu murni. Madu, pilihan yang tepat untuk orang yang seharian berpuasa!

copyrightcopyright by https://pasberita.com

Madu mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh jika di konsumsi. Madu mengandung antioksidan, vitamin, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, sulfur dan mangan. Madu dapat melancarkan metabolisme dan juga mengatasi gangguan pencernaan.

3.Air putih, ngga kalah penting nih Smartgirl! Sebagai pengganti cairan selama seharian puasa, Kamu wajib minum air putih yang banyak ya!

copyright by google.com

Saat berpuasa, tubuh akan mengalami dehidrasi yang dapat menyebabkan lelah, sakit kepala dan sulit berkonsentrasi. Oleh karena itu, sangat di anjurkan untuk langsung meminum air putih terlebih dahulu saat berbuka puasa, agar cairan dalam tubuh yang hilang kembali normal.

4.Keempat adalah buah-buahan, boleh kok Kamu olah menjadi minuman yang menyegarkan. Asalkan tetep makan buah ya?

copyright by bisnisbandung.com

Mengonsumsi buah segar saat berbuka puasa juga sangat di anjurkan, karena buah mudah dicerna oleh usus. Pilih buah yang mengandung banyak air seperti semangka, anggur dan lain-lain untuk mengatasi dehidrasi.

5.Ikan, bisa Kamu jadikan pilihan lauk saat berbuka puasa. Selain rasanya enak ternyata juga ikan kaya akan manfaat!

copyright by google.com

Ikan di konsumsi sebagai pendamping nasi saat berbuka puasa. Ikan mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh, karena daging ikan mengandung protein, omega 3, antioksidan, vitamin D, vitamin B2 dan sejumlah mineral.

 

Related posts