Kenapa Kalau Maghrib Kita Nggak Boleh Rame-Rame? Eh Jangan! nanti Kamu Dapet Malapetaka….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl saat-saat petang kerap diartikan dengan kondisi yang paling sering dijadikan segala macam bentuk kejahatan tak kasat mata dimulai. Contohnya gangguan mahluk halus, maka ada beberapa pelarangan yang orang tua katakan saat kita masih kecil terutama waktu bermain. Menjelang dewasa pun biasanya orang tua tetap memperlakukan anak perempuannya dengan aturan yang sama seperti saat masih kecil. Kenapa ya hal itu bisa terjadi?

1. Orang tua selalu bilang anak perempuan kalau maghrib/petang harus sudah dirumah nggak boleh keluar-keluar…

Menjelang remaja tentunya kita ingin merasa bebas dari kekangan orang tua. Namun, tetap saja rasanya sama, orang tua masih tetap melarang ini-itu padahal kita tau kita sudah mulai beranjak dewasa. Smartgirl sebenarnya ini berkaitan dengan pandangan orang tua kita yang mungkin berpikir menjaga anak perempuan lebih sulit dari laki-laki. kalau anak laki-laki bebas keluyuran sampai malam tapi anak perempuan tidak boleh. Mungkin sebenarnya orang tua khawatir karena kita dipandang lebih ringkih dari anak laki-laki. Disisi lain pelarangan yang dilakukan orang tua kita itu bisa menguntungkan kita juga lho Smartgirl agar tidak terjerat pada pergaulan yang salah. Selain itu, banyak legenda-legenda yang bertebaran diluar sana yang mungkin akan membuat orang kita lebih khawatir lagi.

Read More

BACA JUGA :  Ibu-Ibu Indonesia Wajib Waspadai Hal Melegenda di Indonesia Ini !!!

2. Kalau sedang mendengar Adzan Maghrib kita dilarang bernyanyi atau berteriak-teriak nanti kita bisa dapat malapetaka…

Ketika kita sedang melaksanakan ibadah atau tau ada orang yang sedang melakukan peribadatan semestinya kita menghargai dengan tidak menggangu, merusak, atau menghinanya. Ada orang yang percaya bahwa malapetaka akan mendatangi mereka-mereka yang tidak menghormati jalannya peribadatan. So, Smartgirl ini penting banget dilakukan selain untuk menghindari malapetaka namun juga untuk mengasah kepribadian kita dalam menjadi manusia yang menghargai dan menghormati adanya peribadatan atau ibadah.

3. Melamun Saat petang  justuru malah akan mengundang si yang tak terlihat masuk kedalam lamunanmu..

Siapa yang suka ngelamun pas waktu petang smapai maghrib? yang namanya melamun jelas tidak dibenarkan ya Smartgirl karena melamun pada dasarnya tidak ada gunanya. So, buat Smartgirl yang suka melamun ubah deh kebiasaannya dengan membaca buku atau melakukan kegiatan yang berpostif.

itu tadi penjelasannya Smartgirl semoga bermanfaat! 🙂

Related posts