Jangan Minum 5 Minuman Ini Deh, Ntar Kamu Pengen Pipis Muluk hihi

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl selama ini pasti yang sering pergi ke toilet kalau sedang berpergian kebanyakkan cewek ya. Atau Kamu pengen tahu makanan atau minuman yang menyebabkan rasa pengen pipis itu apa aja? Nah kali ini Girlisme bakal ngasih tahu nih 5 minuman yang ngebuat Kamu pengen pergi ke toilet terus. Yuk ah kita bahas aja!

1.Minum Kopi atau minuman yang mengandung kafein, ternyata juga ber efek sama seringnya Kamu pergi ke toilet loh Smartgirl!

copyright by http://kaltim.tribunnews.com

Kandungan kafein dalam kopi bertanggung jawab pada meningkatnya keinginan buang air kecil. Kafein memengaruhi hormon anti-dieuretik (ADH), sehingga membuat Kamu lebih sering buang air kecil.

2.Selain tidak baik untuk tubuh, minum minuman beralkhohol juga berimbas Kamu sering kebelet pipis terus loh!

copyright by https://hellosehat.com

Sama seperti kafein, konsumsi alkohol berlebih akan mengganggu ADH, sehingga membuat Kamu lebih sering buang air kecil.

3.Minum Jus buah, salah satu minuman yang menyehatkan. Nah tapi ternyata malah membuat kita sering pipis ya!

copyright by https://hellosehat.com

Beberapa jus buah mengandung sorbitol yang memiliki efek diuretik pada sistem tubuh. Hal ini membuat Kamu buang air kecil lebih banyak dan lebih sering.

4.Minuman Bersoda, membuat iritasi di kantung kemih. Pantes aja jadi sering pipis ya kalau sehabis minum minuman bersoda!

copyright by google.com

Efek samping dari terlalu banyak mengonsumsi minuman ringan bersoda adalah dapat mengiritasi kandung kemih kamu. Salah satu dampaknya adalah lebih sering buang air kecil.

5.Minuman Coklat, membuat terganggunya pekerjaan ginjal. Efeknya? Bakalan sering mengeluarkan cairan nih, pipis salah satunya!

copyright by http://resepkreasiminumansegar.blogspot.co.id

Beberapa senyawa yang terkandung dalam cokelat juga bisa mengiritasi kandung kemih. Cokelat juga memengaruhi penyerapan air di ginjal. Hal ini akan membuat Smartgirl buang air kecil lebih sering.

 

Related posts