Makin Sensasional, Tema Met Gala 2018 Padukan Agama Dengan Fashion

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pada Senin (7/5) lalu, ajang bergengsi kelas dunia, Met Gala 2018, telah resmi dibuka di New York Metropolitan Museum of Art, Amerika Serikat.

Met Gala adalah acara penggalangan dana untuk dunia mode. Ajang ini diinisiasi oleh Eleanor Lambert, seorang penerbit AS.  Met Gala 2018 ini sedikit berbeda kerena menandai 70 tahun ajang ini diselenggarakan. Untuk menandai keistimewaan tersebut, tahun ini Anna Wintour menggandeng Amal Cloonery, Rihanna, dan Donatella Versace sebagai rekan panitia.

Read More

Sama halnya dengan ajang kelas dunia lainnya, Met Gala juga dihadiri oleh banyak selebriti internasional.

Hal yang menarik dari Met Gala 2018 ini adalah tema yang diangkat. Ajang yang diselenggarakan oleh Costume Institute tersebut mengangkat tema yang sedikit menyentuh ranah relegius, yaitu Heavenly Bodies: Fashion and teh Catholic Imagination.

http://grupobrandy.net

Mengangkat tema katolik yang sakral, Met Gala 2018 nantinya akan meminjam 40 jubah vestments langsung dari Vatikan. Koleksi yang dikurasi oleh Andrew Bolton ini sebelumnya belum pernah keluar dari Vatikan.

Beberapa barang yang dipinjam dari Vatikan adalah jubah sutra berbordir benang emas miliki Paus Benedict XV dan topi bishop berbenang emas milik Paus Leo XIII. Koleksi bersejarah nan sakral tersebut akan dipamerkan bersama karya Coco Chanel, John Galliano, Cristobal Balenciaga, dan Donatella Versace yang juga sponsor pameran ini.

“Beberapa orang mungkin berpikir bahwa fesyen tak cocok atau tak pantas bersanding dengan ide atau hal-hal lain yang dianggap sakral atau suci. Tapi pakaian adalah pusat dari segala diskusi tentang agama,” kata Andrew Bolton, kurator pameran dalam konferensi persnya di Roma.

BACA JUGA :  Gresik, Jawa Timur Menjadi Latar Cerita Serial Drama Terbaru HBO Asia

Tema yang memposisikan mode bersama dengan artefak atau benda suci Vatikan tersebut menjadi kontroversial dan disinggung-singung menyebabkan selebriti tak terlalu antusias dan bahkan ingin memboikot Met Gala 2018.

Beberapa selebritis memboikot Met Gala 2018 dengan cara menghadiri ajang tersebut dengan mengenakan kostum yang tidak sesuai dengan tema. Beberapa selebritis yang memboikot acara tersebut adalah Kendall Jenner, Zoë Kravitz, Ashley Graham, Kate Moss, Gisele Bundchen, dan Shailene Woodley.

Kalau menurut Smartgirl, tema Met Gala 2018 ini kontoversial nggak sih?

Related posts