Bentar Lagi Puasa, Hati-Hati Aja Asam Lambung Kumat! Ngga Usah Khawatir, Hindari 5 Minuman Ini Aja!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Biasanya para pengidap asam lambung bakal ketar-ketir nih kalau udah deket-deket sama bulan Ramadhan. Karena perut yang ngga keisi seharian, emang bisa banget ningkatin asam lambung, nah itu dia alesannya kenapa asam lambung bakal sering kumat pas bulan puasa. Nah ngga usah takut Smartgirl, Kamu cukup ngehindarin minuman-minuman ini aja kok!

1.Coklat, enak tapi tetep Kamu harus hindarin ya. Ini pemicu asam lambungmu naik loh!

copyright by facetofeet.com

Buat Kamu yang ngga suka cokelat, tidak masalah untuk menghindari makanan yang satu ini. Namun, kalau Smartgirl penyuka cokelat, ini adalah kabar buruk. Coklat memang menggoda, namun berikut ini adalah beberapa alasan ia dapat memicu refluks asam lambung, Cokelat mengandung kafein dan stimulan lainnya yaitu theobromine, yang dapat menyebabkan refluks.

2.Minuman bersoda, selain ngga menyehatkan buat kulit wajah juga bisa menimbulkan rasa nyeri saat asam lambug mu kumat loh!

copyright by google.com

Selain membuat perut kembung, soda dan minuman berkarbonasi dapat memicu peningkatan asam lambungmu. Gelembung soda dari minuman berkarbonasi dapat menyebar ke seluruh perut dan hal ini memicu peningkatan asam lambung tersebut.

3.Alkohol, pemicu asam lambungmu naik di waktu yang cepat, Jadi mending jauhin aja deh Smartgirl!

copyright by lifestyle.okezone.com

Sama seperti minuman bersoda, bir, anggur, dan minuman keras lainnya dapat berkontribusi menyebabkan peningkatan refluks asam lambung. Alkohol dipercaya dapat merelaksasi katup di bawah esofagus (menyatu dengan lambung) yang dapat menyebabkan asam lambung.

4.Susu berlemak tinggi, minuman yang sering diminum ternyata malah menimbulkan asam lambung. Wah!

copyright by http://lifestyle.analisadaily.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, semua makanan yang berlemak tinggi dapat menyebabkan refluks asam lambung. Baik susu, mentega, atau keju memiliki kandungan lemak yang kurang lebih sama tinggi. Jadi mending hindarin aja deh!

Related posts