Ih Kok Mukaku Penuh dengan Jerawat Sih? Makanya Hindari 5 Makanan Ini Biar Mukamu Mulus dan Bersinar!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl emang ya punya muka yang putih dan mulus itu impian dari setiap perempuan. Nah kalau kalian sering ngeluh mukamu penuh jerawat dan kusam, coba deh tengok lagi udah makan apa aja selama ini? Jangan-jangan makanan yang Kamu makan ngga sehat. Yuk kita intip yuk makanan apa aja!

1.Makanan cepat saji, meskipun praktis tapi ternyata efeknya negatif ya buat wajah kita!

copyright by kumpulaninfo.co.id

Read More

Kamu hobi makan makanan olahan maupun cepat saji? Makanan ini bisa menimbulkan peradangan pada jerawat. Makanan olahan mengandung gula dan lemak dalam jumlah banyak. Sehingga, makanan ini bisa mengakibatkan diabetes, lemak di bagian perut yang berlebih, serta peradangan.

2.Makan pedes yang ternyata memicu timbulnya jerawat! Hayo loh dikurangin ya makanan pedes nya!

copyright by solusisehatku.com

BACA JUGA :  Perempuan, Memangnya Kenapa Kalau Tidak Cantik?

Masakan Indonesia memang tidak bisa dijauhkan dari rasa pedas. Saat Kamu menyantap makanan pedas, biasanya wajah akan menjadi kemerahan. Hal ini disebabkan oleh sirkulasi yang naik ke wajah akan meningkat. Jerawat bisa juga muncul karena hal ini.

3.Yang manis-manis juga ternyata bisa memicu jerawat, tapi kalu dikit-dikit ngga papa sih, hehe!

copyright by google.com

Gula bisa mengakibatkan kadar gula dalam darah melonjak. Tidak hanya itu, kadar gula yang tinggi juga bisa mengakibatkan hormon penyebab jerawat meningkat. Selain itu, gula juga bisa merusak kolagen serta serat elastin pada kulit.

4.Makanan yang mengandung gluten tinggi juga bisa menyebabkan kulit muka menjadi kusam dan jerawatan. Hindari ya!

copyright by beritakabar.id

Makanan yang mengandung gluten tinggi adalah pasta, roti gandum, sereal, serta tepung terigu. Gluten sendiri dapat mengakibatkan masalah pencernaan dan peradangan. Kita semua tahu bahwa jika pencernaan terganggu maka kulit pun juga akan cenderung rentan mengalami jerawatan.

5.Minuman bersoda, jangan keseringan minum-minuman ini ya! Selain ngga baik bagi kesehatan, ternyata juga ngga baik buat kulit wajah!

copyright by kotamedia.co

Minuman bersoda wajib dihindari apabila Kamu sedang jerawatan. Selain mengandung gula yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah, minuman bersoda juga mengandung aspartam.

Related posts