Donald Trump Sebut Angela Merkel Luar Biasa

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Presiden AS Donald Trump dan Kanselir Jerman Angela Merkel mengadakan pertemuan pada Jumat (27/4) lalu.

Pertemuan di Gedung Putih tersebut berlangsung hangat. Bahkan kabarnya Trump menyebut Merkel sebagai wanita yang luar biasa.

Read More

Pertemuan tersebut dikabarkan membahas berbagai perselisihan, termasuk tarif perdagangan AS dan penentangan Trump terhadap kesepakatan nuklir Iran.

Merkel mengatakan kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran merupakan langkah pertama untuk membatasi ambisi Iran di Timur Tengah. “Tapi kami juga berpikir… bahwa ini tidak cukup untuk memastikan bahwa ambisi Iran terkekang dan terkendali,” tambahnya.

http://kupang.tribunnews.com

Dalam pertemuan tersebut, Trump menyampaikan terima kasih kepada Merkel karena membantu AS dalam kampanye “tekanan maksimum” terhadap Korea Utara. Merkel membalas ucapan terima kasih tersebut dengan memuji Trump karena tetap waspada dalam mempertahankan sanksi terhadap Korea Utara. Merkel juga mengatakan akan bekerja sama dengan Trump untuk menghentikan program nuklir Korea Utara.

Meskipun berlangsung hangat dan penuh pujian, kabarnya pertemuan tersebut belum menghasilkan kesepakatan terhadap permasalahan yang dibahas. Salah satunya mengenai defisit perdagangan.

Trump menyebut defisit perdagangan AS dengan Uni Eropa, setelah itu Trump mengatakan AS menginginkan perdagangan adil dan timbal balik dengan negara-negara Eropa. Sedangkan, Merkel mengatakan Jerman menginginkan perdagangan yang adil sesuai dengan aturan perdagangan global. Merkel juga mengisyaratkan pembukaan negosiasi pada kesepakatan perdagangan bilateral AS-Uni Eropa.

Di akhir pertemuan tersebut, Merkel memberikan hadiah kepada Trump berupa sebuah peta berbingkai yang dibuat pada tahun 1705. Peta tersebut menggambarkan wilayah Pfalz di barat Jerman. Kabarnya, beberapa nenek moyang Trump beremigrasi dari kota Kallstadt di wilayah tersebut ke Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Smartgirl Ini 4 Look Calon Istri Pangeran Harry Yang Ternyata Pernah Mengalami Kebingungan Ras! Siapa Dia?

Kalau kamu mengartikan pertemuan Trump dan Merkel tersebut seperti apa nih, Smartgirl?

Related posts