Minder? Nggak PD? Cewek Banget! Yuk Atasi Gundah Hatimu Pakai 5 Cara Ini Girls! Pasti Deh Bakalan Stay Positive Trus!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pernah nggak kamu ngerasa nggak cukup PD sama dirimu? Ngerasa minder sama orang lain?

Atau pernah nggak kamu kayanya badmood muluk seharian? Emang cewek itu susah banget ditebak ya Girls, huhu : (

Read More

Eh, tapi jangan khawatir lho Smartgirl, nih Girlisme kasih tau gimana caranya biar bisa jadi pribadi yang positif dan anti baper baper alay!

 

1. Kurang-kurangin ngegosip! Itu bakal ngabisin energi positifmu!

https://www.mirror.co.uk

Ngegosip itu identik banget sama nyari kejelekan dan keburukan orang lain. Nah, yang begini juga bakalan nular ke pola pikirmu, Smartgirl. Kamu bakalan lebih fokus sam hal-hal yang jelek daripada hal-hal yang psoitif. Jadinya senjata makan tuan deeh. Ngomongin orang yang jelek-jelek eh…taunya balik ke kamuya juga jelek. Hmm…

 

2. Banyakin senyum, lebih sering ketawa yaa. Bahagia itu nagih loooh : )

http://www.teluguone.com

 

Kamu tau nggak, kalau senyum dan ketawa itu anti-depressant yang alami? Nah makanya dua hal ini bisa banget ngebantu kamu ngurangin depresi dan setres kamu. Jangan mikir bahagia itu susah yaa Girls, justru dia hadir di hal-hal kecil dan sederhana, layaknya senyuman dari orang-orang yang kamu sayang.

BACA JUGA :  Sambil Menangis, Begini Kesaksian Audrey, Korban Bullying, di Acara Hotman Paris Official! Audrey: Aku Nggak Bohong..

 

3. Jangan bandingin diri sama orang lain, itu cuma bikin kamu ngerasa kurang sama dirimu…

http://mutually.com

 

Jadilah dirimu sendiri, Smartgirl. Bersyukurlah dengan apa yang udah kamu miliki sekarang. Bandingin diri sama orang lain itu adalah hal dasar yang menguras kebahagiaanmu. Kenapa? Karena nggak bakal pernah ada habisnya. Orang lain bakalan selalu punya hal-hal yang kamu nggak punya. Kalau udah begitu maka kamu bakalan lupa sama hal-hal yang kamu punya. Padahal yang ada sekarang di kamu itu udah lebih dari cukup. Percaya deh : )

 

4. Inget buat liburan yaa, hidup isinya bukan buat stres doang lho…

https://news.softpedia.com

 

Ambil waktu luangmu, nikmati buat hal-hal yang kamu suka, liburan-liburan yang sederhana tapi menyenangkan. Baca buku favorit, nonton film, jajan kuliner kesukaan…hal itu bisa banget buat bikin kamu mensyukuri hidup. Jalan bareng temen, keluarga dan orang-orang tersayang bakalan bikin kamu lebih tentang.

5. Belajar buat masa bodoh sama hal-hal tertentu, kamu nggak harus mikirin semua hal di dunia ini…

http://savrsena.com

 

Kadang ya Girls, yang bikin kamu stress itu justru karena kamu nyoba buat ngatur dan peduli sama semua hal. Ngurusin hal A sampai Z, mikirin dari pagi, siang, malem, gitu trus tiap hari. Nggak ada jeda buatmu leha-leha dan istirahat.

Jadinya, atur ulang prioritasmu, dan coba deh buat nggak ngurusin hal-hal semacam gosip, omongan orang, dan ekspektasi kebanyakan yang bikin kamu lelah luar dalam.

 

 

Yuk Smartgirl…bikin dirimu bahagia dan lebih nyaman dengan jadi positif 🙂

Related posts