Jokowi Percayakan Film Anak Indonesia Di Tangan Mira Lesmana

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Karir Mira Lesmana dalam dunia film, terutama film anak, telah diakui oleh Presiden Joko Widodo. Presiden ke-7 Indonesia tersebut menyatakan percaya akan kemampuan Mira Lesmana dan Riri Riza dalam membuat film anak.

“Keduanya telah terbukti menghasilkan film anak-anak yang tidak hanya berkualitas dan mendidik, tapi juga menghibur dan ditonton oleh jutaan penonton seperti Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi,” kata Jokowi dalam pernyataan tertulis dari pihak rumah produksi Miles Films pada Minggu (8/4).

Read More

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika bertemu dengan Mira, yang menjadi produser film anak Kulari ke Pantai, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, beberapa waktu lalu.

Selain mengakui kemampuan Mira dalam dunia film, Jokowi juga menyampaikan keprihatinannya dengan film dan lagu anak di Indonesia.

“Saya prihatin dengan semakin sedikitnya film dan lagu untuk anak-anak. Lalu saya mendengar Mira Lesmana dan Riri Riza sedang membuat film anak-anak Kulari ke Pantai, saya sangat senang sekali,” jelas Jokowi.

“Saya mengajak semua insan dan elemen yang terlibat dalam bidang seni untuk bersama-sama menggalakkan kembali produksi film dan lagu anak-anak Indonesia supaya mereka menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif kita,” sambung Jokowi.

Kulari ke Pantai adalah film yang bercerita tentang dua anak perempuan, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha). Sam dan Happy melakukan perjalanan darat menjelajahi Pulau Jawa bersama keluarganya.

https://www.feedme.id

Film yang proses pembuatannya dimulai pada Maret 2018 tersebut dibintangi oleh sederet artis peran, antara lain adalah Lukman Sardi, Marsha Timothy, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, dan M Adhiyat.

BACA JUGA :  Tertutup Berita Politik, Ternyata Belasan Ribu Keluarga Jadi Korban Bencana Sentani

Selain itu, sejumlah komika, yaitu Dodit Mulyanto, Mo Sidik, dan Praz Teguh, juga ikut terlibat dalam film tersebut. Selain itu, dua figur publik yang terkenal di media sosial, yaitu Ligwina Hananto dan Suku Dani, juga ambil bagian dari film yang akan tayang mulai Juni 2018.

Smartgirl, kamu pernah kan menyaksikan film karya Mira Lesmana?

Related posts