Aku Dimarahin Mama Karena Minum Es Waktu Haid! Lha Kenapa? Katanya Nanti Rahimku Beku….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Mengulik tentang haid atau menstruasi memang tidak ada habisnya ya Smartgirlm ada-ada saja yang orang sebarkan berkaitan dengan hal ini. Kali ini muncul lagi pandangan soal es batu yang katanya haram banget tuh dikonsumsi saat haid karena nanti membuat rahim menjadi beku dan tidak dapat berfungsi dengan baik. Benar nggak sih tentang hal ini? yuk simak ulasannya dibawah ini…

1. Beneran nggak sih saat haid atau menstruasi kita nggak boleh konsumsi es?

Dikutip dari health.detik.com (28/4), dr Khanisyah Erza Gumilar, SpOG dari RSUD Dr Soetomo Surabaya mengatakan, kabar yang tersebar merupakan berita yang salah dan hanya mitos. Sebab, menurut dr Erza kista maupun kanker rahim merupakan pertumbuhan yang tidak normal, bukan karena konsumsi minuman, termasuk saat haid.

Read More

Dari penjelasan sudah jelas ya Smartgirl bahwa minum es saat haid tidak memberi dampak pada kesehatan atau memicu penyakit rahim.

2. Hal diatas tadi sekaligus mempertegas pandangan minum es bisa membuat rahim kita beku ya Smartgirl…

Sebenarnya kalau dipikir-pikir agak lucu juga, bagaimana bisa air es membuat rahim kita beku sedangkan suhu badan kita cenderung panas.

BACA JUGA :  Smartgirl Tau Kan Orang yang Mati Suri? Ternyata Belum Mati Otak Tapi Henti Jantung!

3. Jadi sebenernya air es bawa dampak nggak sih ke tubuh kita?

Ya semuanya bisa berdampak apabila kita mengkonsumsinya secara berlebihan ya Smartgirl, tapi dampak itu bukan ke rahim, melainkan ke organ tubuh lainnya yang dapat menyebabkan kita mengalami flu, pilek dan yang lainnya. Bila berkelanjutan mungkin saja akan menyebabkan komplikasi di tubuh kita.

Nah itu dia penjelasannya Smartgirl. Semoga bermanfaat ya! 🙂

Related posts